Jurgen Klopp Tak Dampingi Liverpool di Laga Ulang Piala FA

Jurgen Klopp Tak Dampingi Liverpool di Laga Ulang Piala FA

Gilabola.com – Jurgen Klopp tak akan dampingi Liverpool saat mereka lakoni laga ulang putaran ke empat Piala FA melawan Shrewsbury, usai pertemuan kedua tim berakhir imbang 2-2, Senin (27/1) dinihari tadi.

Sebaliknya, nanti, posisi Klopp akan digantikan Neil Critchley yang akan memandu tim muda yang akan maju di kompetisi ini.

The Reds diperkirakan akan mendominasi saat berlaga di New Meadow dinihari tadi, meskipun Klopp lakukan 11 perubahan dalam skuadnya. Tapi, terbukti bahwa tim itu merupakan skuad muda, plus penjaga gawang Adrian — yang dinilai tampil paling mengesankan.

Shrewsbury kini akan bertanding di Anfield untuk laga replay setelah hasil imbang tersebut, di mana hasil itu berarti Klopp masih belum melewati babak keempat ajang tersebut sebagai manajer Liverpool.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Rencananya, laga ulang antara kedua tim akan digelar pada 5 atau 6 Februari mendatang, dan dipastikan hal ini akan mengganggu ‘jeda musim dingin’ yang akan berlangsung selama dua pekan.

Jurgen Klopp pun mengklaim, Critchley-lah yang akan memimpin pertemuan kedua tim di Anfield, seperti yang pernah dilakukan pelatih U-23 tersebut di perempat final Piala Liga di markas Aston Villa.

“Itu tidak ideal, dan situasinya, pada April kami mendapat surat dari Liga Premier, saya pikir, kita harus menghormati jatah liburan musim dingin para pemain,” tegas Klopp kepada LFCTV seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Dan selama (jeda musim dingin) itu, tidak diizinkan untuk menggelar pertandingan persahabatan atau pertandingan internasional, dan kami akan berusaha menghormatinya,” tambahnya.

“Jadi, saya katakan kepada para pemain saya pekan yang lalu, mereka akan tetap mendapat libur musim dingin. Kami akan bermain bersama para pemain yang ada di sini, para pemain muda, yah begitulah,” tegas Klopp.

“Itu jadi kesalahan kami hari ini, sehingga kami harus lakukan pertandingan ulang, 100 persen (kesalahan kami). Tapi, Anda tidak bisa menjanjikan waktu istirahat bagi semua pemain, namun Anda tetap membawa mereka bertanding. Jadi, saya tidak bisa suka ini, kami tidak bisa bekerja seperti ini, itu sebabnya itulah solusi kami,” tambah pelatih asal Jerman itu.

Nantinya, Critchley akan memimpin tim Liverpool yang seluruhnya terdiri dari para pemain muda, di mana Jurgen Klopp mengklaim tidak akan ada pemain dari tim senior asuhannya yang akan ikut dalam laga ulang kontra Shrewsbury.