Jurgen Klopp Tak Yakin Coronavirus Berdampak pada Rencana Pramusim Liverpool

Jurgen Klopp Tak Yakin Coronavirus Berdampak pada Rencana Pramusim Liverpool

Gilabola.com – Jurgen Klopp tak yakin coronavirus bisa berdampak pada rencana pramusim Liverpool di China.

The Reds sudah berencana akan terbang ke China untuk menggelar latihan pramusim setelah musim ini berakhir. Tapi, Klopp tak yakin apakah wabah coronavirus dapat berdampak pada rencana tersebut.

Coronavirus pertama kali dilaporkan terjadi di Wuhan, China, pada 31 Desember 2019 lalu. Kini, wabah mematikan yang belum ada obatnya itu diyakini telah menyebar, setidaknya ke 53 negara. Laporan BBC bahkan mengungkapkan, sudah terjadi 19 kasus Coronavirus di Inggris sejauh ini.

Wabah itupun telah memengaruhi rencana perjalanan di seluruh dunia, dan tindakan pencegahan terus disarankan, yang di antaranya juga tumpang-tindih dengan Liga Premier.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pelatih Newcastle, Steve Bruce, bahkan langsung dengan tegas meminta para pemain dan stafnya untuk tidak berjabat tangan di kamp latihan the Magpies. Hal ini dilakukan untuk menghindari potensi terjadinya penyebaran virus tersebut di antaranya anggota klub.

Jurgen Klopp pun sempat ditanya mengenai hal yang sama jelang pertemuan timnya dengan Watford pada Minggu (1/3) dinihari WIB.

Klopp ditanya apakah Liverpool telah mempertimbangkan perubahan untuk tur pramusim mereka, dan apakah wabah itu benar-benar telah berdampak pada rencana tur pra-musim klub Merseyside itu di Negeri Tirai Bambu.

The Reds semula direncanakan akan lakukan tur pramusim ke Asia pada musim panas mendatang, bersamaan dengan kesepakatan kit baru mereka dengan Nike. Tapi, sementara belum ada yang perubahan terkait hal tersebut sampai saat ini, Klopp mengakui diskusi terkait hal tersebut akan segera diadakan.

“Untuk pramusim belum, kami tidak benar-benar berpikir tentang mengubah apapun dari rencana pramusim semula kami. Tapi, saya tahu itu (pembicaraan) akan segera diadakan,” ujar Klopp seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Pertama dan terutama, ini dipimpin departemen medis kami, jadi semua saran, kami dapatkan dari sana,” tambahnya.

“Tapi tahukah Anda, jika Anda tidak datang ke sini dan tidak berjabat tangan, saya sekarang berjarak dua meter dari Anda — apapun yang menjangkiti Anda, saya mungkin tidak bisa menghindarinya juga. Kami bahkan melakukan wawancara di luar, dan kami lebih dekat. Saya tidak terlalu merasa tak nyaman!,” tegas Jurgen Klopp.