Jurgen Klopp Tetap Positif Sikapi Kekalahan Liverpool dari Dortmund

Jurgen Klopp Tetap Positif Sikapi Kekalahan Liverpool dari Dortmund

Gilabola.com – Jurgen Klopp tetap positif memandang kekalahan 2-3 Liverpool dari Borussia Dortmund dalam laga persahabatan di Notre Dame, Indiana, Sabtu (20/7) pagi ini.

Pelatih the Reds itu merasa tetap lebih banyak hal positif yang diraih skuadnya dibandingkan hal negatifnya, walau mereka dikalahkan bekas klubnya di Notre Dame. Demikian diungkapkan situs resmi klub.

The Reds bukukan dua gol lewat aksi Harry Wilson dan Rhian Brewster, dari titik putih. The Reds bahkan sudah tertinggal sejak awal laga saat Paco Alcacer, Thomas Delaney dan Jacob Bruun Larsen berturut-turut bukukan gol untuk klub Bundesliga tersebut.

Meski demikian, Jurgen Klopp percaya kekalahan ini sangat bermanfaat bagi timnya, terutama karena ia bisa berikan Jordan Henderson, Virgil van Dijk, Georginio Wijnaldum, Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold waktu bermain selama 30 menit dan jadi momen pertandingan pertama mereka di musim panas ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sebelumya diberitakan, Liverpool secara mengejutkan dikalahkan Dortmund 2-3, meskipun bintang muda klub Anfield, Rhian Brewster, bukukan golnya yang ke-4 dalam tur pramusim ini.

Gol Brewster tak bisa membantu the Reds untuk menang. Skuad Klopp pun alami kekalahan perdana dalam tur pramusim mereka kali ini. Panas terik cuaca di Indiana tampak memengaruhi penampilan The Reds di menit-menit awal pertandingan ini. Nathaniel Clyne pun lakukan kesalahan, begitu juga dengan Joel Matip yang bermain lambat. Akhirnya, terbuka peluang gol bagi Dortmund yang berhasil dimanfaatkan Paco Alcacer dan membawa Dortmund unggul saat laga baru berjalan tiga menit.

Anak-anak Jurgen Klopp itu memang segera bangkit, Oxlade-Chamberlain menunjukkan permainan apik dalam laga Liverpool vs Borussia Dortmund ini, dan kecepatannya seakan menunjukkan bahwa kondisinya tidak menurun setelah lama absen. Tapi, Dortmund tetap memegang kendali dalam pertandingan ini hingga turun minum.

Ketika mereka kembali, anak-anak asuh Klopp itu berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, dan itu terjadi setelah kerja ekstra keras yang dilakukan Oxlade-Chamberlain. Hingga akhirnya, Fabinho berhasil sodorkan bola untuk Harry Wilson, melalui Kent, dan pemain Wales itu menyarangkannya ke gawang lawan melewati Hitz.

Kedua tim akhirnya menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1, setelah Wilson berhasil sarangkan umpan Fabinho di menit 35 dan Simon Mignolet berhasil melakukan penyelamatan gemilang saat mencegah peluang Mario Gotze.

Sayangnya, Dortmund kembali memimpin lewat dua gol yang tercipta di awal babak kedua, yang dibukukan Delaney di menit 53 dan Larsen lima menit kemudian. Sementara anak-anak asuh Jurgen Klopp hanya berhasil mencetak satu gol tambahan dari titik putih yang dibukukan Brewster tepat di menit 75. Hasil Liverpool vs Borussia Dortmund pun berakhir 2-3.