Jurgen Klopp Ungkap Update Cedera Joe Gomez di Pramusim Liverpool

Gilabola.com – Jurgen Klopp ungkap perkembangan cedera Joe Gomez jelang tur pramusim Liverpool saat ini.

Pemain internasional Inggris tersebut berhasil pulih dari operasi lutut yang dijalaninya pada bulan November. Saat ini, ‘sama sekali tak ada kemunduran’ yang dialami Gomez setelah pemain itu kembali bergabung dalam latihan jelang musim baru.

Gomez alami cedera tendon di lutut kirinya tahun lalu, yang membuatnya harus jalani operasi dan absen di sebagian besar kompetisi Liga Premier musim lalu dan juga Euro 2020.

Advertisement

Bek berusia 24 tahun itu telah bergabung dengan Virgil van Dijk, Joel Matip dan Trent Alexander-Arnold di kamp latihan musim panas the Reds di Austria. Jurgen Klopp juga sangat senang dengan progres yang ditunjukkan Gomez menjelang kembalinya ia ke skuad utama di musim 2021/22.

“Tidak sama sekali, benar-benar tak terjadi kemunduran. Tidak untuk Joe, tidak ada, dia sepenuhnya berlatih normal,” ujar Klopp dalam situs resmi klub, seperti dilansir Independent.

“Masalahnya, anak-anak ini memang tak cedera lagi, tapi mereka belum 100 persen pulih. Biasanya ada kemunduran, tapi sejauh ini hal tersebut tidak terjadi pada Joe maupun Virgil, dan juga pemain lain, mereka semua baik-baik saja,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

“Yang mereka harus lakukan, mereka lakukan, tak ada reaksi dengan lututnya, tidak ada, semua baik-baik saja. Situs berita dunia tampaknya terlalu punya banyak waktu,” ujar Jurgen Klopp.

Di saat Liverpool menggelar dua laga persahabatan yang masing-masing berdurasi 30 menit melawan FC Wacker Innsbruck dan VfB Stuttgart pekan ini, kedua pertandingan tersebut tampaknya akan terlalu cepat bagi Gomez dan Van Dijk. Karena itulah, Klopp akan lebih dulu memanggil Joel Matip dan Trent Alexander-Arnold untuk bermain.

“Ini berbeda (untuk masing-masing dari para pemain itu). Saya pikir, sama sekali tidak ada keraguan bagi Joel untuk bermain pada hari Selasa. Trent mencari saya, sepertinya (dia bisa bermain) tapi saya harus bicara lebih dulu dengan departemen medis, dan mereka akan memberi tahu saya jika hal itu memang terlalu dini. Saya tidak pikirkan (hal itu), saya pikir dia bisa bermain beberapa menit pada hari Selasa,” tambah Klopp.

“Lalu, Joe dan Virgil berada dalam situasi yang sama, walaupun tidak persis sama, tapi mirip. Keduanya sudah lakukan bagian dari latihan normal kami, lalu mereka harus lakukan bagian tambahannya,” ungkap Jurgen Klopp.