Juvantus Juara Coppa Italia, Kalahkan Atalanta di Babak Final

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Atalanta vs Juventus di babak final Coppa Italia berakhir dengan skor 1-2, Si Nyonya Tua menang untuk ke-14 kalinya dan setidaknya sedikit menghibur pendukung setia klub Turin tersebut.

Juventus juara Coppa Italia usai mengalahkan Atalanta dengan skor 1-2 di Stadion Citta del Tricolore pada hari Kamis (20/5) dini hari tadi. Ini adalah gelar juara Coppa ke 14 bagi Juve, sementara itu Atalanta baru satu kali itu pun di tahun 1963.

Atalanta dan Juventus telah bertemu di ajang Coppa Italia sebanyak 16 kali dan dari semua pertemuan tersebut Juventus kini mencatatkan 7 kali kemenangan dan kalah empat kali.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Juve unggul terlebih dahulu pada menit ke-31, Bianconeri berhasilĀ  memimpin lewat serangan balik saat Dejan Kulusevksi sukses menjebol gawang Atalanta. Cuadrado memulai serangan usai memenangkan bola di lini tengah, ia memberi umpan kepada Ronaldo namun sempat terhenti oleh hadangan Romero. Namun, defleksi menguntungkan Juve karena McKennie meneruskan bola kepada Kulusevski dilanjutkan dengan tembakan melewati Gollini.

Atalanta tak tinggal diam, sepuluh menit kemudian La Dea berhasil menyamakan kedudukan melalui gol pemain asal Rusia, Ruslan Malinovskiy! Hateboer mengirimkan bola kepada Malinovskiy yang berada di tepi kotak. Tembakan kaki kirinya melesat melewati dinding pertahanan Juve dan juga melewati Buffon, sang kiper veteran tidak punya peluang untuk menahan bola.

Channel Gilabola di Youtube

Di babak kedua saat laga berjalan 15 menit Juve seharusnya bisa kembali unggul tapi sayangnya tembakan Chiesa membentur tiang kanan gawang Gollini usai mendapat bola dari umpan cantik Ronaldo menggunakan backheel di dalam kotak.

Namun usaha Federico Chiesa terbayarkan di menit ke-73! Chiesa mengawalinya dari sayap kiri dan memberikan umpan ke Kulusevski yang kemudian dikembalikan ke Chiesa dan dituntaskan dengan tembakan keras menjebol gawang Atalanta! Skor 1-2 Juventus kembali memimpin.

Laga ini juga diwarnai dengan kartu merah yang diterima oleh pemain Atalanta Rafael Toloi, padahal bek ini tidak tengah berada di lapangan, ia memprotes wasit dengan keras dari bangku cadangan.

Juventus akhirnya mengakhiri laga dengan skor akhir 1-2 atas Atalanta, setidaknya Andrea Pirlo berhasil memberikan trofi kedua di akhir musim. Kini Ronaldo dkk akan fokus kembali ke ajang liga Italia melawan Bologna!

Susunan Pemain

  • ATALANTA (3-4-3): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Ruslan Malinovskiy, Duvan Zapata, Matteo Pessina. Cadangan: Joakim Maehle, Bosko Sutalo, Sam Lammers, Luis Muriel, Mattia Caldara, Berat Djimsiti, Francesco Rossi, Matteo Ruggeri, Marco Sportiello, Aleksey Miranchuk, Josip Ilicic, Mario Pasalic.
  • JUVENTUS (4-4-2): Gianluigi Buffon; Danilo, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Juan Cuadrado; Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Cristiano Ronaldo, Dejan Kulusevski. Cadangan: Wojciech Szczesny, Arthur, Aaron Ramsey, Alvaro Morata, Paulo Dybala, Leonardo Bonucci, Merih Demiral, Carlo Pinsoglio, Federico Bernardeschi, Gianluca Frabotta.
AHABET
AHABET