Juventus Beri Peran Baru Bagi Mario Mandzukic

Mario Mandzukic

Andrea Barzagli beranggapan bahwa Mario Mandzukic musim ini mempunyai peranan baru yang krusial di sektor lini depan Juventus.

Gilabola.com, Liga Italia – Sebelumnya, Di Juventus Mario Madzukic sempat hanya menjadi penyerang pelapis, Hal tersebut merupakan dampak dari kedatangan Gonzalo Higuain yang didatangkan saat bursa transfer musim panas lalu dari Napoli dengan banderol senilai 90 juta Euro.

Manajer Juventus, Massimiliano Allegri pada pertengahan musim ini merubah formasi dari semula 4-3-1-2 menjadi 4-2-3-1, Dan keputusan tersebut membuat Mandzukic mendapatkan porsi bermain secara reguler.

Namun, Mandzukic saat ini sudah tidak lagi berperan sebagi ujung tombak yang saat ini Higuain mainkan, Bomber internasional Kroasia tersebut saat ini di mainkan di sektor sayap.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Secara keseluruhan di musim 2016/17 ini, Mandzukic telah menorehkan 41 penampilan bersama Juventus di semua kompetisi, Eks punggawa Bayern Munchen tersebut juga telah menyumbangkan delapan gol dan delapan assist.

“Kami pernah menghadapinya ketika masih bermain untuk Bayern (Munich), Ia merupakan penyerang tengah, Namun menekan semua pemain lawan,” ujar Barzagli seperti yang dilansir Tuttosport.

“Kami sangat mengingat permainannya kala itu, Meskipun telah mengetahui bahwa dirinya dapat bermain di sektor sayap dan seluruh wilayah lapangan, Kami tidak pernah mengira bila peformanya akan sebagus ini.”

“Ia memiliki jiwa yang besar dan fisik yang bagus, Ia juga menjadi senjata andalan Kami ketika menghadapi bola-bola mati.”