Juventus dan Manchester United, Massimiliano Allegri Pilih Mana?

Juventus dan Manchester United, Massimiliano Allegri Pilih Mana?

Gilabola.com – Nama Massimiliano Allegri kembali mencuat dan dilaporkan telah menjadi incaran sejumlah klub top pada musim panas, Juventus dan Manchester United lah yang kabarnya paling serius untuk mendatangkannya.

Seperti diketahui Allegri saat ini tengah menganggur usai dirinya tidak lagi melatih Juve sejak pertengahan 2019 lalu. Dimana, kuris kepaltihan Si Nyonnya Tua pun langsung di isi oleh Maurizio Sarri yang di anggap sangat tepat untuk membawa klub asal Turin memenangkan trofi bergengsi.

Pasalnya, ia sukses membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Europa usai dilaga final menundukan Arsena musim lalu. Akan tetapi, belum genap satu musim menangani Cristiano Ronado dan kawan-kawan. Nama Sarri disebut-sebut akan terdepak dari posisi pelatih kepala. Hal ini menyusul menurunnya performa Juve.

Menariknya baru-baru ini mereka harus menyerah 2-1 saat melawan Hellas Verona. Yang mana merupakan klub kecil. Ditambah lagi mereka juga masih sangat sulit untuk mendapatkan kemenangan di laga tandang.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Hasilnya, kekalahan di kandang Hellas akhir pekan lalu membuat La Vecchia Signora harus tergusur dari puncak klasemen oleh Inter Milan. Bahkan peluang untuk mempertahankan gelar juara Serie A 2019/2020 pun ikut terancam.

Dengan catatan yang buruk itulah para petinggi Juventus ingin kembali memulangkannya di musim panas nanti. Dimana, media-media Italia mengungkapkan Allegri sosok yang tepat bersama Juventus.

Selain Juventus, kabarnya Manchester United juga tertarik untuk memboyongnya ke Old Trafford. Minat besar yang di tunjukan oleh Setan Merah terbilang masuk akal. Pasalnya, mereka saat ini tengah kesulitan di pentas Premier League.

Ya, MU yang kini dibawah arahan Ole Gunnar Solskjaer belum begitu mengesankan. Dimana pria asal Norwegia tersebut tidak dapat mengangkat permainan tim. Alhasil, kini United masih berada di peringkat ke 8 klasemen sementara dengan mengemas 35 poin dari 25 laga.

Tentu saja hal ini sangat mengkhawatirkan. Pasalnya, apabila gagal meraih kemenangan lima laga beruntun. Maka peluang untuk di finis papan atas pun akan kian tipis.

Dengan begitu, Allegri di anggap yang memang sangat tepat untuk menggantikan Solskjaer. Jika sang legenda MU itu gagal membawa eks timnya ke papan atas musim ini. Menarik untuk di tunggu tim mana yang menjadi pelabuhan Allegri berikutnya.