Juventus Menang 1-0, Inilah Rekor Ronaldo dan Bianconeri yang Terpecahkan

Juventus Menang 1-0, Inilah Rekor Ronaldo dan Bianconeri yang Terpecahkan

Kemenangan Juventus 1-0 atas AC Milan pada final Piala Super Italia, Kamis (17/1), memecahkan pula rekor Bianconeri dan rekor Cristiano Ronaldo. Lihat.

Dalam laga Supercoppa Italiana yang sulit, ketat, dan saling serang, serta diwarnai oleh insiden dua gol Juventus dianulir, skuad asuhan Max Allegri menang 1-0 berkat gol tunggal Cristiano Ronaldo pada menit 61.

Gol bintang Portugal itu terjadi melalui satu tendangan bebas Miralem Pjanic sesaat sebelumnya, yang dikirim secara akurat ke depan gawang Gianluigi Donnarumma. Ronaldo berhasil melepaskan diri dari kawalan dua pemain Rossoneri untuk menanduk bola melewati kiper Milan itu dan menjebol gawang. GOL! Terbukti itu menjadi satu-satunya gol setelah satu gol dari Paulo Dybala di akhir babak kedua dan satu gol Blaise Matuidi di awal babak pertama sama-sama dianulir wasit dengan alasan offside.

Namun fokus pembicaraan malam ini adalah soal rekor-rekor yang dipecahkan, baik oleh Juventus maupun Ronaldo.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Bagi Bianconeri, keberhasilan mereka merebut trofi Supercoppa Italiana ini menjadi kesuksesan kedelapan. Tidak ada tim lain yang berhasil sebanyak ini meraih trofi Piala Super. Saingan terdekatnya adalah Inter Milan dengan tujuh kali trofi Piala Super.

Sementara itu bagi Cristiano Ronaldo, ini berarti ia sukses meraih Piala Super di semua liga atau negara yang ditempatinya. Lihat daftarnya di bawah ini.

Daftar Piala Super yang Dimenangkan Ronaldo

  • Sporting CP 2002 (Portugal)
  • Manchester United 2007 (Inggris)
  • Real Madrid 20013, 2017 (Spanyol)
  • Juventus 2018 (Italia)