Juventus Targetkan Tak Sampai Babak Tambahan Lawan AC Milan

Juventus Targetkan Tak Sampai Babak Tambahan Lawan AC Milan

Juventus serius targetkan tak sampai babak tambahan saat bermain di laga Supercoppa Italiana melawan AC Milan. Artinya jelas jika Massimiliano Allegri ingin bisa menuntaskan laga tersebut secepat mungkin.

Juventus dijadwalkan segera menghadapi kubu Milan pada ajang Piala Super Italia atau Supercoppa Italiana bertempat di King Abdullah Sports City, Kamis (17/1/2019) dinihari WIB. Bianconeri kadung kalah di dua kesempatan sebelumnya dan jelas ingin raih kemenangan telak dalam laga kali ini.

Sebelumnya kubu Juventus sempat kalah dari Milan saat bertemu di ajang Piala Super Italia 2016 melalui adu penalti yang melelahkan. Mereka juga kalah tipis skor 2-3 dari kubu Lazio tahun lalu.

Skuad yang dipoles Allegri saat ini jika di atas kertas masih cenderung diunggulkan untuk menang. Bagaimana tidak, mereka dalam musim ini sudah kalahkan Milan dengan skor telak 2-0 pada pertemuan pertama di Serie A alias Liga Italia.

Juventus sekalian anggap laga ini sebagai latihan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Jarak kedua tim dalam tangga klasemen liga saat ini juga cukup jauh karena Juventus memimpin dengan 53 poin atau unggul 22 poin dari Milan yang masih ada di posisi kelima. Allegri mengakui masih ada harapan bagi mereka untuk mengunci laga dalam 90 menit saja, tanpa harus lakoni babak tambahan yang melelahkan hayati.

“Setidaknya ada 22 poin yang memisahkan kedua tim ini di ajang Serie A, tapi fakta itu tidak jadi masalah lagi di sini (Supercoppa Italiana). Pertemuan kali ini akan menjadi ujian penting untuk kami jalani. Kami pokoknya harus bisa belajar jika laga semacam ini tak sama persis dengan di liga,” sambut Allegri melalui Football Italia.

“Target utama kami adalah, jangan sampai bermain ke babak tambahan besok, karena kami ingin menuntaskannya dalam 90 menit saja. Laga ini bisa sekalian menjadi latihan yang bagus juga untuk sambut babak eliminasi di Liga Champions,” pungkasnya.