Juventus vs AC Milan Nanti Malam Mungkin Harus Adu Penalti

Juventus vs AC Milan Nanti Malam Mungkin Harus Adu Penalti

Juventus dan AC Milan sama-sama resah memikirkan kemungkinan extra time dan adu penalti pada Piala Super Italia nanti malam. Sejarah mendukung kemungkinan itu. Lihat.

Pelatih Juventus Max Allegri sudah mengatakan dalam jumpa pers terakhirnya, dia berharap Juventus vs Milan tidak berujung extra time waktu, apalagi penalti. Tetapi sejarah Supercoppa Italiana menunjukkan hal sebaliknya.

Piala Super Italia akan dimulai di Jeddah pada pukul 17.30 GMT atau Kamis (17/1) dinihari pukul 00.30.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Bos Bianconeri Allegri memberi penegaskan dalam jumpa persnya bahwa keinginan utamanya adalah untuk tidak melakoni waktu tambahan, karena laga-laga Serie A akan dimulai lagi akhir pekan ini. Extra time berarti ada tambahan 30 menit bagi para pemain, plus tendangan penalti mungkin sekitar 15 menit tambahakn lainnya. Itu akan membuat persiapan Juventus untuk laga akhir pekan ini terganggu.

Dua dari Lima Adu Penalti Adalah Juventus vs AC Milan

Statistik tidak mendukungnya, karena sejak Supercoppa dimulai pada tahun 1989, pertandingan itu menjalani extra time dalam delapan dari 30 kesempatan. Data lainnya, adu penalti hanya terjadi lima kali, jadi 16,6 persen dari total, dan dua di antaranya adalah pertandingan Juventus vs AC Milan.

Yang membuat kedua bos tim ini tidak tenang adalah fakta itu bahwa dua pertandingan Supercoppa Italiana sebelum ini antara Juventus dan Milan sama-sama berujung adu penalti.

Pada 3 Agustus 2003, pertandingan berakhir 0-0 setelah 90 menit dan 1-1 setelah perpanjangan waktu, sebelum Juventus menang dengan adu penalti. Pada 23 Desember 2016, imbang 1-1 dalam waktu reguler dan setelah bermain tambahan, tetapi kali ini Milan yang menang melalui tendangan penalti.

Pendukung Rossoneri akan dengan penuh romantisme mengingat adu penalti melawan Juventus tahun 2003, saat mereka memenangkan trofi Liga Champions melawan Bianconeri di Old Trafford. Jadi, akan ada laga penuh semangat nanti malam di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi.