Kabar Buruk Bagi Manchester United, Jadon Sancho Cedera di Timnas Inggris

Gilabola.com – Manchester United dapat kabar buruk setelah Jadon Sancho dicoret dari skuad Timnas Inggris untuk laga melawan Andorra dan Polandia akibat cedera.

Sancho yang baru bergabung dengan Old Trafford alami masalah saat berlatih dan harus tinggalkan kamp latihan skuad asuhan Gareth Southgate untuk kembali ke klub pada akhir pekan ini.

Meski demikian, menurut The Sun, Sancho diperkirakan bisa pulih tepat waktu sebelum MU bertanding melawan Newcastle pada 11 September – laga pertama setelah jeda internasional.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sancho sebelumnya absen saat Inggris menang 4-0 di Hongaria pada hari Jumat (3/9), setelah mengalami apa yang disebut Southgate sebagai ‘cedera ringan’. Masalah itu kemudian menyebabkan bintang baru Manchester United tersebut absen dalam latihan tim nasional, hingga Southgate memutuskan untuk tak mau ambil risiko mengenai kondisinya dan memulangkannya ke Old Trafford.

Namun tim medis timnas memperkirakan, Sancho tak alami masalah serius dan mereka yakin dia akan tersedia untuk skuad Ole Gunnar Solskjaer di laga melawan Newcastle nanti.

Selain Jadon Sancho, Inggris juga kehilangan bintang Everton, Dominic Calvert-Lewin, yang juga alami cedera. Dengan demikian, Southgate hanya memiliki 23 pemain untuk laga kandang melawan Andorra dan pertandingan di markas Polandia pada pekan depan.

Sancho jalani awal karir yang lambat di Manchester United setelah dia didatangkan dengan transfer senilai Rp 1,45 Trilyun dari klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Sancho bermain dari bangku cadangan di dua laga perdana musim ini, sebelum akhirnya tampil sebagai starter untuk pertama kalinya di klub barunya tersebut saat mereka tandang ke Wolves akhir pekan lalu.

Namun, Sancho akhirnya ditarik keluar dari laga tersebut setelah gagal memberikan dampaknya kepada tim dan digantikan pemain lain di menit 72.

United memperkenalkan Sancho – pemain pertama yang berhasil mereka rekrut di bursa transfer musim panas tahun ini, pada akhir bulan Juli. Ia teken kontrak lima tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun, dan akan membela Old Trafford hingga tahun 2026.

Manchester United bahkan telah mengumumkan bahwa mereka sudah menyetujui kesepakatan kontrak Sancho selama Euro 2020 sedang digelar. Saat itu, pihak Old Trafford mengatakan mereka hanya butuh tes medis dan rampungkan detil kontrak untuk meresmikan Sancho sebagai pemain baru mereka musim ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO