Kai Havertz Dinilai Mengalami Kemajuan Pesat

Gilabola.com – Eks Chelsea, Tony Cascarino memuji Kai Havertz lantaran semakin berkembang sebagai seorang pemain sepak bola.

Pemain jebolan akademi Bayer Leverkusen awalnya memulai karier sepak bola bersama Chelsea dikritik karena dianggap kurang tampil memuaskan. Namun, di laga penting final Liga Champions ia mencatatkan namanya di papan skor dan membawa The Blues meraih trofi bergengsi di benua biru.

Kai Havertz yang mencetak gol penentu kemenangan di final Liga Champions sangat diharapkan bisa melanjutkan tren positif di timnas Jerman. Hasilnya ia memberikan dampak besar di pertandingan kedua Euro 2020 saat melawan Portugal. Pasalnya, dua gol bunuh diri yang menguntungkan tim besutan Joachim Low berkat kontribusinya.

Advertisement

Menariknya, setelah itu giliran sang pemain mencatatkan namanya di papan skor dan Jerman akhirnya meraih kemenangan 4-2 atas Portugal di laga kedua grup F Euro 2020. Di sisi lain, tiga poin yang diraih sekaligus menjaga asa mereka untuk melaju ke babak 16 besar.

Terus menampilkan permainan yang mengesankan, Tony Cascarino menilai Kai Havertz telah menunjukkan perkembangan yang pesat sebagai pemain sepak bola profesional.

Berbicara kepada TalkSPORT, Tony Cascarino mengatakan bahwa pemain sepak bola yang masih berusia 22 tahun sangat spesial. Menurutnya, ia terus berkembang sepanjang waktu dan sebut melakukannya sejak akhir musim untuk Chelsea.

Selain itu, Tony Cascarino menyebutkan ketika laga antara Portugal kontra Jerman, Kai Havertz menularkan permainannya ke timnas dengan caranya.

Sedangkan gol pemain yang berkarier di Liga Inggris ke gawang Portugal tersebut, membuatnya kini menjadi pencetak gol termuda pemain Jerman di semua kompetisi besar sejak 2010.

Meski menjadi pembeda di laga kedua Euro 2020, namun Kai Havertz nyatanya belum bermain 90 menit penuh dari 2 pertandingan timnas Jerman pada Piala Eropa. Akankah di laga ketiga kontra Hungaria dirinya dimainkan sampai menit akhir.