Kalah Dari Athletic Bilbao Pada Piala Super Spanyol, Manajer Barcelona Sebut Biasa Saja

Gilabola.com – Ronald Koeman mengatakan, kekalahan pada final Piala Super Spanyol di tangan Athletic Bilbao bukanlah sebuah langkah mundur Barcelona, menyebutnya sebagai sebuah pengalaman berharga.

Final Supercopa de Espana berlangsung ketat antar kedua kesebelasan di mana Antoine Griezmann membuka gol pada babak pertama sebelum Oscar de Marcos menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Athletic sempat unggul melalui Raul Garcia tapi gol tersebut dianulir wasit karena offside dan Griezmann kembali membawa Barca unggul menit 77. Sialnya keunggulan Blaugrana sirna setelah Asier Villalibre memangfaatkan umpan silang Iker Muniain sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Meski Barca mampu menguasai jalannya pertandingan tapi Athletic Bilbao mampu mencetak gol ketiga melalui Inaki Williams.

Laga berjalan memanas dengan Lionel Messi diusir wasit karena dianggap melakukan kekerasan terhadap Villalibre, membantingnya dari arah belakang, dan kartu merah tersebut merupakan yang pertama kalinya diterima bintang asal Argentina itu sepanjang karirnya di Blaugrana.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Koeman melihat kekalahan ini sebagai pengalaman berharga bagi sebagian pemain Barcelona. “Ini bukan langkah mundur. Gelar juara merupakan pertanda bahwa Anda berada di jalan yang benar, tapi kami menunjukkan bahwa kami masih berada di jalur yang tepat,” kata pria asal Belanda ini, seperti dikutip Marca. “Kami telah melakukan segalanya untuk meraih kemenangan tapi kami sangat letih. Bagi kebanyakan pemain, pertandingan ini akan memberikan pengalaman yang bagus soal berlaga pada partai final.”

Ini bukan kartu merah pertama Messi karena ia sudah dua kali menerima pengusiran pada laga bersama timnas Argentina, tapi merupakan kartu merah pertamanya di level klub setelah 753 kali membela Barcelona. La Pulga kini terancam absen dalam tiga atau empat pertandingan Liga Spanyol berikutnya.

Channel Gilabola di Youtube
AHABET
AHABET