Kalahkan Dynamo Kiev di Liga Europa, Villarreal Makin Percaya Diri

Gila Bola – Villarreal menurut pelatih mereka, Unai Emery kini semakin percaya diri dengan kemampuan mereka setelah berhasil memetik kemenangan pada leg pertama Liga Europa melawan Dynamo Kiev.

Meskipun masih tercecer di peringkat ke tujuh Liga Europa, Villarreal tidak kehilangan kepercayaan diri akan kemampuan mereka musim ini. Tim asuhan Unai Emery tersebut terbukti masih tetap mampu menunjukkan kualitas mereka di laga Liga Europa setelah sukses memetik kemenangan 2-0 atas wakil Ukraine, Dynamo Kiev.

Meskipun sempat mengalami dua kali kekalahan beruntun di La Liga, tetapi anak asuh Emery mampu mengakhiri hasil-hasil buruk tersebut pada laga yang tidak bisa dibilang mudah. Kiev sendiri merupakan pimpinan klasemen sementara di liga Ukraina saat ini, dan juga merupakan salah satu tim yang terbuang dari Liga Champions, jadi tentu memiliki kualitas yang tidak bisa dianggap remeh.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kemenangan atas lawan yang tidak mudah tersebut menurut Emery memberikan sesuatu yang positif bagi para pemain Villarreal, terutama mengenai kepercayaan diri mereka. Setelah mengalami dua hasil buruk di kompetisi lokal, pastinya hasil positif di Eropa merupakan hal yang di inginkan oleh sang pelatih sendiri.

Berbicara dalam wawancara dengan Marca, Emery juga mengaku dia sangat puas melihat bagaimana timnya bermain. Tidak hanya mencetak dua gol, tetapi kemampuan untuk menguasai bola sesuai keinginan,  mengancam lini pertahanan lawan dan membangun serangan dengan baik merupakan hal-hal yang sangat membuat sang pelatih gembira.

Harapan sang pelatih tentunya dengan tambahan kepercayaan diri tersebut, Villarreal bisa terus meningkatkan performa mereka pada laga-laga selanjutnya teruama di La Liga. Emery tentunya tidak ingin timnya hanya bisa finis di luar zona Eropa pada akhir musim nanti, karena bisa membuat They Yellow Submarine tidak akan bisa berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Villarreal sendiri mungkin juga mulai berharap bahwa mereka akan memiliki peluang untuk bisa melaju jauh di Liga Europa pada musim ini. Dengan rekor bagus Emery di kompetisi tersebut, peluang itu tentunya ada, meskipun persaingan akan semakin ketat nantinya.