Kalahkan Juventus, Sevilla di Ambang Trofi Liga Europa Ketujuh!

Gila BolaSevilla berjuang dengan susah payah untuk mengalahkan Juventus tadi malam dan memastikan kelolosan ke final Liga Europa untuk ketujuh kalinya dalam sejarah, yang seluruhnya mereka menangkan!

Hasil leg pertama 1-1 di Turin pada Jumat pekan silam menyebabkan kedua tim harus mencari gol kemenangan pada leg kedua yang dilangsungkan di Spanyol di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán.

Namun skor 1-1 pada leg kedua menyebabkan pertandingan Sevilla vs Juventus harus dilanjutkan ke masa extra time 2×15 menit.

Daftar Gol-gol Sevilla vs Juventus

Dusan Vlahovic membawa Juventus unggul lebih dulu melalui gol menit 65 sebelum Suso dengan bantuan Erik Lamela menyamakan skor 1-1, memaksa pertandingan leg kedua ini dilanjutkan ke extra time.

Kali ini bekas pemain Roma dan Tottenham Hotspur itu mencatatkan namanya di papan skor dengan bantuan assist dari Bryan Gil, guna mengubah skor agregat menjadi 3-2, lima menit setelah masa extra time dimulai.

Tetapi para pendukung tuan rumah dibuat berdebar setelah Marcos Acuna terkena kartu merah pada menit 115, menyebabkan lima menit terakhir extra time itu dijalani dengan hanya 10 pemain saja.

Daftar Tujuh Trofi Liga Europa Sevilla

Tujuh kali sudah Sevilla lolos ke final Liga Europa dan tujuh kali pula mereka tidak pernah gagal di partai puncak kompetisi kasta kedua UEFA ini. Daftar tujuh final itu adalah sebagai berikut:

  • 2006
  • 2007
  • 2014
  • 2015
  • 2016
  • 2020

Sebanyak tiga tahun beruntun pada 2014 sampai 2016 terjadi di bawah era Unai Emery, pelatih Spanyol yang kini sudah pindah ke Aston Villa di Liga Inggris.

Gara-gara Juventus, Gagal Ada 4 Wakil Serie A di Final Eropa 

Sesudah AS Roma memastikan keberhasilan mereka lolos ke final Liga Europa, mengalahkan Bayer Leverkusen agregat 1-0 beberapa saat lalu maka seharusnya ada empat wakil tim asal Serie A di seantero kompetisi-kompetisi Eropa musim 2022/23 ini.

Inter menjadi wakil Italia di final Liga Champions dan akan menghadapi Manchester City pada partai puncak yang akan berlangsung 10 Juni 2023 waktu Eropa.

Sementara itu Fiorentina menjadi wakil Serie A di final Liga Konferensi Europa usai menang agregat 4-3 extra time atas wakil Swiss FC Basel pada semifinal kompetisi dan akan menghadapi West Ham pada partai puncak 7 Juni 2023.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!