Kamu Sadar Nggak? Banyak Hal Tak Masuk Akal dari Tim Terbaik FIFA 2021

Segera setelah FIFA mengumumkan FIFPro World XI 2021, pembicaraan tentang penghargaan ini kemudian viral dan banyak diperbincangkan di media sosial dan juga menjadi trending di twitter.

Memang ada banyak kejanggalan dari penghargaan FIFPro World XI 2021 ini, pertama adalah soal perubahan formasi dari biasanya 4-3-3 menjadi 3-3-4. Ya, benar, empat penyerang! Formasi macam apa yang memainkan empat penyerang sekaligus?

Banyak yang menilai bahwa perubahan formasi dengan menempatkan empat striker adalah untuk memfasilitasi Cristiano Ronaldo agar bisa bersanding bersama Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Erling Haaland.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Tampaknya FIFA harus memberi tempat kepada penyerang Portugal itu karena mereka baru saja memberinya Special Award 2021 atas pencapaiannya sebagai pencetak gol tertinggi di kancah internasional, melewati rekor legenda Iran Ali Daei dan saat ini sudah membukukan 115 gol.

Keanehan kedua adalah absennya Mohamed Salah. Dia, bersama Lionel Messi dan Robert Lewandowski, masuk sebagai tiga besar penghargaan pemain terbaik FIFA 2021 ini, tapi tak ada tempat baginya meski ada slot empat penyerang di tim FIFPro World XI 2021. Bagaimana bisa finalis pemain terbaik tapi malah tidak masuk ke dalam tim?

Kejanggalan ketiga adalah di posisi penjaga gawang. Edouard Mendy [Senegal/Chelsea] memenangi penghargaan kiper terbaik terutama atas penampilannya yang membantu The Bluesย menjuarai Liga Champions, tapi dia juga tidak masuk di tim FIFPro World XI 2021, kalah dari Gianluigi Donnarumma [Italia/PSG]. Buat apa jadi kiper terbaik kalau tidak masuk tim terbaik?

Hal keempat yang banyak diperdebatkan adalah masuknya nama David Alaba yang sebenarnya tidak terlalu menonjol selama tahun 2021. Selain itu formasi 3-3-4 ini juga sekali lagi menunjukkan kurangnya penghargaan kepada pemain berposisi sebagai bek sayap, yang harus diakui merupakan peran yang paling diremehkan, bahkan sampai ada adagium terkenal di Inggris bahwa ‘tidak ada pemain yang ingin menjadi Gary Neville [maksudnya bek sayap]’ karena tidak populernya peran ini.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!