Kante Dapat Julukan Usai Bantu The Blues Bekuk Atletico

Gila Bola – Frank Leboeuf menyatakan N’Golo Kante sekarang sebagai raja lini tengah. Julukan tersebut diberikan setelah berhasil membantu Chelsea kalahkan Atletico Madrid di leg kedua Liga Champions, Kamis (18/3) dini hari WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, mantan pemain Leicester City itu dimainkan sebagai starter bersama Mateo Kovacic. Alhasil, berkat kontribusinya klub papan atas Liga Inggris mampu menang dengan skor akhir 2-0 atas Atletico Madrid.

Dua gol kemenangan klub N’Golo Kante masing-masing dicetak oleh Hakim Ziyech dan Emerson Palmieri. Dengan demikian, Chelsea berhasil menang agregat 3-0 dan berhasil melaju ke babak perempat final.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Setelah melihat penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh pemain bola asal Prancis tersebut dalam bertahan dan menyerang selama 90 menit penuh, Frank Leboeuf mengakui sangat terkesan dan ia pun menyebutnya sebagai raja di lini tengah.

Berbicara kepada ESPN FC, Frank Leboeuf yang pernah memperkuat Chelsea itu mengatakan selama jalannya pertandingan melawan Atletico Madrid sang pemain tampil luar biasa. Ia menilai N’Golo Kante ajaib.

Frank Leboeuf menjelaskan penampilan bagus pemain bola berusia 29 tahun tak lepas adanya dukungan dari Mateo Kovacic. Namun, yang membuatnya terkesan karena sepanjang jalannya pertandingan mantan pemain kunci Leicester City terus tampil konsisten.

Oleh sebab itu, dia merasa N’Golo Kante layak diberikan julukan sebagai raja di posisi bermainnya. Pasalnya, dia memang mampu mengubah permainan untuk Chelsea di 16 besar Liga Champions leg kedua.

Sebagai informasi, sang pemain telah bermain dalam 8 pertandingan di Liga Champions musim ini. Namun, selama fase grup ketika dilatih oleh Frank Lampard dirinya hanya tampil satu kali selama 90 menit.

Sementara N’Golo Kante belum pernah menjuarai Liga Champions dan musim ini dirinya terbuka lebar meraih trofi tersebut di bawah arahan Thomas Tuchel.