Karim Benzema Tak Punya Masa Depan di Timnas Prancis

Berita Bola - Meski masih bisa diandalkan di Real Madrid, namun peluang Karim Benzema di Timnas Prancis dinilai sudah habis.
Gilabola.com - Meski masih bisa diandalkan di Real Madrid, namun peluang Karim Benzema di Timnas Prancis dinilai sudah habis.

Gilabola.com – Karim Benzema bermain di klub terkemuka, Real Madrid, namun karirnya di timnas Prancis dinilai sudah habis. Ia tak akan pernah dipanggil memperkuat Les Bleus lagi.

Hal itu disampaikan Presiden Federasi Sepak Bola Perancis, Noel Le Graet, saat menyoal nasib sang striker di tim nasional Prancis. Pesepak bola berusia 30 tahun ini belum pernah membela Les Bleus lagi sejak Oktober 2015 setelah ia dituduh terlibat tindak pidana pemerasan untuk video seks milik rekannya di tim nasional, Mathieu Valbuena.

Sebuah keputusan soal ini diharapkan akan terjadi awal November nanti, meski media-media Perancis meyakini kasus ini tidak akan masuk ke meja hijau karena diduga ada keterlibatan seorang polisi kotor.

BACA:  Real Madrid Tertinggal 0-2, Tapi Tetap Lolos Kok

Nasib Karim Benzema Sudah Berakhir

Didier Deschamps tidak memasukkan nama Karim Benzema sejak kasus ini muncul ke permukaan. Ia tidak ada dalam skuad Euro 2018, juga tidak masuk susunan pemain di Piala Dunia 2018 yang lalu.

Noel Le Graet selaku presiden Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) percaya Karim Benzema tidak akan pernah dipanggil masuk ke timnas lagi. Kini pasukan Prancis berisi pemain-pemain muda berpotensi seperti Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Thomas Lemar, Tanguy Ndombele, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard dan Kurt Zouma.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Kasus Valbuena-Benzema telah memasuki episode baru pada akhir pekan lalu tapi masih belum berakhir,” ucap Le Graet pada Ouest-France.¬†“Kasus ini sudah berjalan tiga atau empat tahun. Seharusnya kasus ini diputuskan lebih cepat oleh pengadilan karena sekarang sudah membuat kita muak.”

BACA:  Daftar 16 Besar Liga Champions Selengkapnya

“Saya tidak memiliki dendam apapun terhadap Karim. Dia selalu bersikap baik di tim nasional, tapi saya pikir karirnya di Les Bleus telah berakhir, khususnya setelah ia tidak masuk tim untuk beberapa waktu.”

Karim Benzema sendiri kesulitan memberikan penampilan terbaiknya bagi Los Blancos, hanya menyumbang 20 gol saja sejak awal musim 2016/17 silam.