Kasihan Gaji Mesut Ozil Merosot Drastis, Dari 5 Milyar Menjadi Cuma 1 Milyar Lebih Dikit

Gilabola.com – Demi mendapatkan menit bermain Mesut Ozil rela transfer dari Arsenal ke klub Turki Fenerbahce, meski untuk itu ia harus merelakan gajinya sebesar 5 Milyar di London menciut menjadi 1 Milyar lebih dikit.

Gelandang kreatif Jerman keturunan Turki itu mengakhiri masa satu tahun dicuekin di Arsenal dengan menyetujui kepindahan ke Fenerbahce pada jendela transfer musim dingin ini, meski mengalami pemotongan gaji dari semula 5,4 Milyar rupiah seminggu di Arsenal menjadi hanya 1,2 Milyar saja di klub raksasa Turki tersebut.

Mesut Ozil sudah tiba pada hari Senin lalu (18/1) di Istanbul, dengan penerbangan pesawat jet pribadi dari London ke ibukota Turki itu menyedot perhatian satu juta orang yang mengikuti pergerakannya melalui app FlightRadar24. Kini The Sun mengatakan bahwa gelandang 32 tahun itu sudah setuju dengan kontrak 3,5 tahun di Fenerbahce, yang akan membayar gajinya dengan kisaran 1,2 Milyar saja per minggu. Itu merupakan sebuah penurunan drastis dari gajinya semula di The Gunners, pemotongan sebesar 80 persen!

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Gajinya lebih kecil daripada salah satu pemain kurang penting di Arsenal, Cedric Soares yang memperoleh 1,4 Milyar di Emirates Stadium. Positifnya adalah, kontrak menjanjikan bonus 8,5 Milyar rupiah jika Mesut Ozil berhasil membantu mereka meraih gelar juara pada musim ini.

Saat ini Fenerbahce (39) tertinggal dua poin di bawah Besiktas (41) di papan klasemen Super Lig, dengan kompetisi yang melibatkan 21 tim itu akan segera memasuki setengah musimnya.