Kasihan! Wonderkid Kamerun Berusia 17 Tahun Bermuka Tua Diragukan Usianya

Gilabola.com –┬áSeorang pemain sepak bola asal Kamerun, Wilfried Nathan Douala, menjadi kontroversi karena mengklaim sebagai remaja, tetapi banyak yang menduga usianya lebih tua daripada yang ia katakan.

Douala dijadwalkan tampil untuk tim nasional Kamerun dalam Piala Afrika (AFCON), namun penampilannya di ajang tersebut disertai dengan polemik terkait usianya.

Federasi Sepak Bola Kamerun menyatakan bahwa Douala lahir pada tahun 2006 dan akan melakukan debutnya bersama tim nasional senior pada usia 17 tahun.

Namun, foto pemain tersebut menimbulkan keraguan atas klaim usianya yang terlihat tidak sesuai dengan seseorang berusia 17 tahun.

Kontroversi ini menjadi sorotan pertama dalam AFCON yang seringkali membawa berita menarik di awal turnamen. Tapi apa salahnya juga yah kalau mukanya memang tua? Kasihan juga.

Douala, yang berposisi sebagai gelandang untuk klub Victoria United Kamerun, dianggap sebagai salah satu bakat muda Kamerun yang dipimpin oleh legenda sepak bola Afrika, Samuel Eto’o.

Tim nasional Kamerun, sebagai salah satu favorit juara dengan pemain-pemain berkualitas, dan Senegal sebagai juara bertahan, memasuki turnamen dengan ekspektasi tinggi.

Pencapaian Nathan Douala di tim Super Eagles menandai tonggak penting bagi remaja fenomenal ini, yang telah menjadi sensasi di media sosial karena usianya yang masih belia.

Pemain yang dianggap sebagai salah satu bakat paling bersinar di kompetisi sepak bola Kamerun ini, telah menarik perhatian tim nasional dengan gaya bermainnya yang khas di lini tengah.

Douala berharap dapat memberikan dampak saat Kamerun berlaga melawan Guinea dalam pertandingan pembuka AFCON2023 pada 15 Januari mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!