Kata Pelatih Real Madrid Usai Timnya Dikalahkan Atletico

Berita Bola, Real Madrid, Atletico Madrid, Piala Super Eropa, Julen Lopetegui
Gilabola.com - Julen Lopetegui mengatakan tidak wajar Real Madrid kebobolan empat gol saat kalah 2-4 dari Atletico Madrid di Piala Super Eropa, Kamis (16/8) dini hari WIB.

Piala Super Eropa – Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui merasa sangat kecewa atas kekalahan timnya dari Atletico Madrid di laga Piala Super Eropa 2018, Kamis (16/8) dini hari WIB. Dia menyebut tidak wajar Los Blancos kebobolan empat gol.

Bertanding di A. Le Coq Arena, Tallinn, Estonia, juara Liga Champions Real Madrid harus mengakui ketangguhan juara Liga Europa Atletico Madrid dengan skor 4-2 melalui babak tambahan. Perpanjangan waktu dua kali 15 menit dilakukan setelah kedua tim bermain sama kuat 2-2 sepanjang waktu normal.

Diego Costa membawa Atletico unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit. Real Madrid mampu membalikkan kedudukan jadi 2-1 melalui gol Karim Benzema di menit ke-27, ditambah gol penalti Sergio Ramos di menit ke-63.

Atletico memaksa pertandingan dillanjutkan ke babak tambahan setelah Diego Costa kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat kedudukan jadi 2-2 di menit ke-79.

BACA:  Gareth Bale dan Santiago Solari Terancam Dipecat Real Madrid

Atletico Madrid Cetak Dua Gol Di Babak Tambahan Waktu

Gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Diego Costa memacu semangat pemain-pemain Atletico Madrid untuk terus menekan Real Madrid. Meski ta mencetak gol hingga akhir waktu normal, namun Los Rojiblancos berhasil memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Advertisement
OLE777
OLE777

Pada babak tambahan waktu dua kali 15 menit, Saul Niguez membawa Atletico Madrid unggul 3-2 di menit ke-99 dan Saul memastikan tim kemenangan tim besutan pelatih Diego Simeone ke-104.

Pelatih Madrid, Julen Lopetegui, menilai bahwa kekalahan kali ini tak wajar. Menurut dia Los Blancos terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri.

Real Madrid Kebobolan Empat Gol Tak Wajar

BACA:  Atletico Madrid Mandul, Ditahan Imbang Tanpa Gol Club Brugge

“Di laga final, mereka yang membuat kesalahan lebih banyak biasanya menelan kekalahan dan Atleti jagonya mengambil keuntungan dari hal itu. Saat kami berada dalam kondisi yang terbaik, mereka bisa menyamakan kedudukan 2-2. Kami akan bangkit dan melangkah,” kata Lopetegui.

“Ini buka mengenai masalah fisik tapi lebih pada apa yang kami lakukan dengan bola. Kami mengambil keputusan berisiko dan itu tak membuahkan hasil.”

“Kami tak suka dan sisi negatifnya adalah kami kebobolan empat gol. Itu tak wajar dan kami jelas harus lebih baik lagi,” tambahnya.