Kata Statistik, Denmark Harusnya Malam Ini Bisa Menang Lawan Wales, Terwujud?

Gilabola.com – Babak 16 besar Euro 2020 akhirnya mulai digelar dengan runner up Grup A Wales menghadapi runner up Grup B Denmark dalam pertemuan di Johan Cruyff Arena, Amsterdam pada Sabtu (26/6) dini hari WIB.

Wales hanya kalah sekali selama babak penyisihan Grup A mereka, keok di laga terakhir melawan Italia dengan skor 1-0, sementara mereka berhasil menahan imbang Swiss dengan skor 1-1 di laga perdana sebelum mengalahkan Turki dengan skor 0-2.

Sementara Denmark memperoleh keberuntungan besar lantaran mereka menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar meski kalah beruntun di dua laga perdana mereka, sebelum menang 1-4 atas Rusia di laga terakhir Grup B mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Agak sulit memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang di antara kedua belah pihak, tapi statistik mendukung skuad asuhan Kasper Hjulmand untuk bisa mengalahkan tim besutan Robert Page.

Perlu diketahui bahwa meski kalah dua kali di tiga laga penyisihan grup mereka, tapi hanya Italia (60 tembakan) yang memiliki lebih banyak tembakan di babak grup Euro 2020 ini daripada Denmark (59 tembakan).

Di sisi lain, Wales justru merupakan tim yang menghadapi lebih banyak tembakan daripada 15 tim lain yang lolos ke babak perdelapan final ini (juga 59 tembakan).

Selain itu Denmark juga unggul head to head setelah memenangkan masing-masing dari tiga pertemuan kompetitif terakhir mereka melawan Wales sejak Juni 1999. Pertandingan hari ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua tim di turnamen besar.

Starting XI Wales (4-2-3-1) : Danny Ward; Connor Roberts, Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Joe Allen, Joe Morrell; Gareth Bale, Aaron Ramsey, Daniel James; Kieffer Moore.

Starting XI Denmark (3-4-2-1) : Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Simon Kjaer, Jannik Vestergaard; Jens Stryger Larsen, Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney, Joakim Maehle; Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard; Kasper Dolberg

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO