Kejutan Copa del Rey, Tiga Favorit Terkuat Gagal Lolos Semi Final

Kejutan Copa del Rey, Tiga Favorit Terkuat Gagal Lolos Semi Final

Kejutan Copa del Rey menghabisi tiga favorit terkuat turnamen ini: Real Madrid, Barcelona dan Valencia sang juara bertahan pada Jumat (7/2) pagi. Dengan tidak ada tim populer tersisa, apakah Anda masih mau nonton semi final turnamen?

Copa del Rey musim 2019/2020 menghasilkan kejutan. Dua hari lalu juara bertahan Valencia ditaklukkan oleh Granada pada laga pertama babak perempat final. Kemudian pada Jumat (7/2) dinihari giliran Real Madrid disingkirkan oleh Real Sociedad dengan skor 3-4. Gol Nacho Fernandez pada injury time tidak cukup untuk mendorong terjadinya satu gol lagi.

Masa injury time terbukti sangat berbahaya setelah Barcelona juga kalah oleh gol mepet-mepet waktu akhir. Kali ini Inaki Williams menyambar umpan jarak jauh yang dikirimkan rekannya dan menjadi satu-satunya gol penentu kemenangan Athletic Bilbao atas Barca.

Dengan hasil di atas maka tiga favorit terkuat Copa del Rey musim ini tersingkir pada babak perempat final. Mereka adalah Valencia sang juara bertahan, Real Madrid selaku pemimpin klasemen Liga Spanyol dan Barcelona yang memenangkan empat dari lima terkini trofi Piala Raja Spanyol.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Jadi empat tim yang lolos ke semi final Copa del Rey adalah Granada, Mirandes selaku tim dengan kasta paling rendah, Sociedad dan Athletic Bilbao. Drawing babak empat besar Piala Raja Spanyol akan dilakukan hari Jumat ini. Bilbao menjadi favorit terkuat untuk mengangkat piala karena mereka adalah tim kedua terbaik di ajang ini. Barca sudah pernah menang 30 kali, Bilbao 23 kali dan Real Madrid berada di urutan ketiga dengan 19 kali.

Dengan tidak adanya raksasa Spanyol di babak semi final Copa del Rey, sulit untuk mengharapkan adanya rating televisi. Apakah Anda masih mau mengikuti turnamen ini? Barca adalah tim yang memenangkan turnamen ini empat kali dari lima tahun terakhir. Musim lalu Messi dan kawan-kawan kalah dari Valencia pada babak final, tapi sang juara bertahan takluk dari Granada pada laga pertama perempat final. Sementara itu Los Blancos terakhir kali memenangkan Piala Raja ini lima tahun lalu.