Kejutan Tadi Malam, Juara DFB Pokal 20 Kali Bayern Munchen Tersingkir!

Bayern Munchen melaju kencang di Bundesliga dan Liga Champions, namun Robert Lewandowski dan kawan-kawan harus menerima kenyataan bahwa mereka tersingkir dari ajang piala domestik Jerman, DFB Pokal, usai kalah di tangan Borussia Monchengladbach, tadi malam.

Apa yang lebih menyakitkan lagi bagi pasukan Julian Nagelsmann adalah, pertandingan pada Kamis dinihari (28/10) ini baru merupakan putaran kedua dari Piala Jerman itu, atau setara dengan 16 besar, namun mereka sudah tersingkir!

Die Roten sebelumnya menang dengan 12 gol atas Bremer SV pada putaran pertama dan mungkin hasil telak itu sudah membuat lemah mental para pemain Bayern, kebobolan tiga gol Gladbach hanya sepanjang 45 menit pertama saja.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dua gol dari pemain Aljazair Ramy Bansebaini, yang menjauhkan jarak usai gol pertama dari Kouadio Kone, selain dua gol lagi pada babak kedua, menyebabkan Gladbach berhasil menyingkirkan Die Roten dari ajang turnamen yang sudah mereka menangkan sebanyak 20 kali sepanjang sejarah itu.

Usai melepaskan delapan percobaan gol dan tiga tembakan tepat sasaran yang seluruhnya berubah menjadi gol, Gladbach tidak menekan pedal rem selama paruh kedua dengan skuad asuhan Adi Hutter itu menambah gol keempat dan kelimanya melalui Breel Embolo.

Gladbach adalah musuh lama Die Roten dan secara teratur keduanya saling mengalahkan di semua kompetisi. Terakhir kali FCB menang atas Gladbach dengan skor 6-0 pada Mei 2021 di ajang Bundesliga dan kemenangan 5-0 pada Kamis dinihari di ajang DFB Pokal menjadi balas dendam yang manis.

Juara bertahan DFB Pokal adalah Borussia Dortmund usai mengalahkan RB Leipzig dengan skor 4-1 pada Mei 2021, namun dua musim sebelumnya adalah milik skuad Bavaria ini, dengan mereka sudah memenangkan Piala Jerman 11 kali sejak pergantian abad dan 20 kali sepanjang sejarah.

Meski pun terasa memalukan tersingkir pada putaran kedua Piala Jerman tapi berkah di balik bencana ini adalah, skuad Nagelsmann bisa berkonsentrasi sepenuhnya untuk Liga Jerman dan Liga Champions sepanjang sisa musim 2021/22.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO