Kekalahan 0-9 Lawan Leicester City Hantui Southampton di Semi Final Piala FA

Gila Bola – Namanya juga semi final. Sulit memilih lawan mudah. Tapi hasil drawing Piala FA pada Senin dinihari 22 Maret 2021 yang mempertemukan Southampton lawan Leicester City membangkitkan kembali kenangan buruk saat mereka dibantai dengan skor 0-9.

Kekalahan dengan skor mencolok 0-9 itu diderita Orang-orang Suci (the Saints, julukan Southampton) pada tanggal 26 Oktober 2019, ketika tiga gol dari Ayoze Perez dan juga trigol Jamie Vardy, ditambah masing-masing satu gol Ben Chilwell, Youri Tielemans dan James Maddison menghempaskan klub sepak bola asal pantai selatan Inggris tersebut.

Usai kekalahan 0-9 tersebut, anak buah Ralph Hasenhuettl sudah dua kali lagi berjumpa the Foxes dan satu kali mereka berhasil balas melempari batu terhadap si Rubah, menang 1-2 di King Power Stadium yang merupakan pembalasan dendam untuk peristiwa memalukan tersebut. Namun perjumpaan terkini pada 16 Januari 2021 berujung skor 2-0 bagi kemenangan anak buah Brendan Rodgers itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

The Saints akan berusaha agar peristiwa memalukan itu tidak terulangi saat mereka menantang the Foxes pada semi final Piala FA 17 April 2021 mendatang di Wembley Stadium. Kelebihan taktik Brendan Rodgers adalah penekanan pada penguasaan bola dan mengalirkan si bundar secara lancar dan terus mengalir dari kaki ke kaki sampai ke kotak penalti lawan.

Begitu kehilangan bola, sang pelatih asal Irlandia Utara itu akan memerintahkan anak buahnya untuk menekan pemain lawan di setengah lapangan mereka sendiri guna menghemat waktu yang dibutuhkan untuk memulai kembali serangan. Tetap kekuatan utama dari mantan pelatih Liverpool dan Celtic itu adalah pendekatan personalnya pada setiap pemain sehingga tidak ada seorang pun yang merasa diabaikan.