Kekuatan Timnas Indonesia Bertambah, Egy Maulana Vikri Bergabung Jelang Semifinal

Kekuatan Timnas Indonesia bertambah jelang bertemu tuan rumah Singapura di semifinal Piala AFF 2020, dengan kedatangan Egy Maulana Vikri.

Gilabola.com – Egy yang saat ini bermain untuk klub Liga Super Slovakia, FK Senica, itu sudah hadir di markas tim Merah Putih di kawasan Orchard Road.

Hadirnya Egy menjadi hasil dari komunikasi intens antara Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan FK Senica. Apalagi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga ikut terlibat dalam meyakinkan klub tersebut untuk melepas Egy.

PSSI mengungkapkan pentingnya peran Egy di Timnas Indonesia dan ia sangat dibutuhkan negara saat ini. Iriawan juga berjanji jika Egy akan sampai Singapura pada hari Selasa (21/12), dan hal itu akhirnya terbukti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Skuad Garuda akan bertemu Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF pada Rabu (22/12) malam. Lalu, kedua tim akan bertemu lagi di leg kedua pada hari Sabtu (25/12).

Di samping Indonesia, Vietnam yang menjadi runner-up di Grup B akan bertemu Thailand di laga semifinal lainnya. Kedua tim kuat ASEAN ini akan bertemu di leg pertama yang akan digelar pada hari Kamis (23/12), dan dilanjutkan leg kedua tiga hari kemudian.

“Hadirnya Egy membuat lini tengah dan lini depan Timnas Indonesia akan semakin kuat. Ini akan membuat Shin Tae-yong punya banyak pilihan pemain saat kita hadapi Singapura nanti,” tandas Iriawan.

Diungkapkan situs resmi PSSI, Egy saat ini telah menjadi salah satu pemain yang menonjol di FK Senica. Permainannya di lapangan sudah beberapa kali membawa Senica berhasil merepotkan lawan-lawannya di Liga Slovakia.

“Egy pemain berpengalaman. Saya yakin, kehadirannya akan memberi dampak besar terhadap kekuatan Indonesia. Namun, kita juga harus hormati Shin Tae-yong. Dia sudah punya gambaran dan strategi mengenai bagaimana caranya melawan Singapura, termasuk siapa saja pemain yang akan diturunkan di laga itu. Jadi, kita tunggu saja nanti,’” imbuh Iriawan.

Jika bisa mengatasi tim tuan rumah maka Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam atau Thailand di final. Pertandingan final inipun juga akan digelar dalam dua leg, yakni pada hari Rabu (29/12) dan Sabtu (1/1).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO