Keluarga Bilang, Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2023!

Gila Bola – Menurut keterangan salah satu sahabat keluarga, Alessandro Dossetti, Lionel Messi akan memenangkan trofi Ballon d’Or 2023. Ia mengklaim pihak France Football sudah datang untuk mengundang sang bintang datang menerima penghargaan pada acara yang akan diadakan 30 Oktober mendatang.

Itu berarti La Pulga mengalahkan dua pemain lain yang menjadi kandidat terkuat untuk menang pada penghargaan individual paling prestisius tersebut tahun ini, Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Dan itu berarti pula ia merupakan pemain dengan jumlah Bola Emas terbanyak, delapan, setelah sebelumnya memenangkan trofi yang sama pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021. Tiga lebih banyak daripada pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo.

Padahal Messi Pernah Bilang, Ballon d’Or Sudah Tidak Penting Lagi

Salah satu pencapaian terbesar Messi dalam satu tahun terakhir ini adalah meraih trofi Piala Dunia di Qatar 2022 bersama timnas Argentina, di mana ia menjadi kapten.

Itu merupakan pencapaian terbesarnya sebagai pemain dan mengukuhkan bekas pemain Barcelona, PSG dan kini Inter Miami tersebut sebagai pemain terbesar di muka bumi.

Sesudah memenangkan Piala Dunia, ia mengatakan bahwa kemenangan tim adalah yang paling penting dan paling berarti untuk dirinya.

“Apakah Ballon d’Or penting bagi saya? Tidak pada tahap ini, itu tidak lagi penting. Saya selalu mengatakan bahwa penghargaan individual bukan yang terpenting bagi saya tapi hadiah tim adalah yang paling penting.”

“Hadiah terpenting bagi saya pada saat ini adalah Piala Dunia. Itulah hadiah terbesar untuk saya.”

Trofi yang Dimenangkan Messi Selama 2022/23 Apa Sajakah?

Selain League Cup bersama Inter Miami maka trofi-trofi yang sudah dimenangkan La Pulga selama satu tahun terakhir adalah Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina, Golden Ball FIFA 2022 sebagai Pemain Terbaik, dan FIFA The Best Award 2022.

Messi juga memenangkan juara Liga Perancis 2022/23 bersama PSG setelah memenangkan gelar yang sama satu tahun sebelumnya, selain juga Trophee des Champions pada tahun terakhirnya di Perancis.

Dalam musim terakhirnya di ibukota Paris, ia menyarangkan 21 gol dan menyumbangkan 20 assist bagi rekan-rekan satu timnya, guna membawa raksasa PSG meraih gelar keduanya dalam dua tahun masa baktinya di sana.

Pesaing terdekatnya, tidak bisa dipungkiri dan mungkin akan memenangkan Ballon d’Or edisi 2024, adalah Erling Haaland yang mencetak 36 gol dari 35 pertandingan dan 12 gol dalam 11 laga Liga Champions, guna membawa Manchester City meraih kejayaan domestik dan Eropa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!