Kembali Berlatih, Striker Senior Roma Belum Tentu Bisa Tampil di Liga Europa

Gila Bola – Meskipun sudah kembali berlatih dengan tim utama AS Roma, striker senior asal Bosnia, Edin Dzeko belum dipastikan akan bisa memperkuat skuat asuhan Paulo Fonseca di Liga Europa.

Bersiap menghadapi leg pertama partai Liga Europa menghadapi Shakhtar Donetsk, sebuah kabar positif datang bagi AS Roma. Tim asuhan Paulo Fonseca tersebut kini kembali mengurangi daftar cedera pemain mereka, setelah penyerang senior, Edin Dzeko sudah pulih dan kembali berlatih dengan rekan-rekan setimnya.

Menurut kabar dari PagineRomaniste dan juga Football Italia, Dzeko bahkan sudah memimpin latihan terakhir dari Roma bersama kapten tim, Lorenzo Pellegrini. Sang pemain tampaknya sudah benar-benar pulih dari cedera otot yang lumayan sering menganggunya akhir-akhir ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pulihnya Dzeko pastinya merupakan kabar positif bagi Fonseca, karena dia akan memiliki satu lagi opsi pemain yang bisa diandalkan di lini depan dari Roma. Sayangnya, meskipun sudha kembali berlatih secara normal, sang penyerang masih belum bisa dipastikan akan ambil bagian pada laga tengah pekan di Liga Europa menghadapi Shakhtar Donetsk.

Jangka waktu yang cukup mepet antara kesembuhannya dengan jadwal pertandingan, bisa menjadi kendala bagi Roma untuk menggunakan Dzeko. Klub asal ibukota tersebut tentunya tidak ingin melihat bomber 34-tahun itu kembali mengalami cedera, karena harus menjalani persiapan serius dalam kondisi yang belum sepenuhnya fit.

Akan tetapi situasi tersebut tentu bisa berubah jika memang Fonseca serta tim medis dari Roma merasa bahwa sang pemain kondisinya sudah cukup siap untuk setidaknya berada di bangku cadangan. I Giallorossi sendiri sebenarnya sudah memperlihatkan kemampuan mereka untuk tetap tampil baik di lini depan meskipun tidak diperkuat oleh seorang Dzeko.

Sempat adanya friksi antara Fonseca dengan Dzeko juga memang membuat posisi sang pemain sendiri sebenarnya sudah tidak dijamin akan selalu menjadi starter bagi Roma pada paruh ke dua musim ini. Striker asal Spanyol, Borja Mayoral justru kini mulai lebih sering mendapatkan kesempatan untuk bermain sejak menit awal ketimbang rekannya asal Bosnia tersebut.