Kembali Perkuat Spanyol, Pablo Fornals Beberkan Pelatih yang Bantunya

Gilabola.com – Gelandang West Ham United, Pablo Fornals sebut David Moyes adalah orang yang telah membuatnya kembali memperkuat timnas Spanyol lagi.

Nama sang pemain di skuad La Furia Roja memang tak setenar Sergio Busquets atau David de Gea. Ia pun bergabung dengan West Ham United pada 2019 dari Villarreal.

Akan tetapi, penampilan Pablo Fornals ketika ditangani oleh David Moyes terus meningkat. Terbukti, musim 2020/21 ia mampu membawa klub sepak bola asal London Timur finis di urutan keenam klasemen Liga Inggris. Selain itu, mencetak 5 gol dan mencatatkan 4 assist.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Performa gemilangnya rupanya mendapatkan perhatian dari Luis Enrique selaku juru taktik timnas sepak bola Spanyol. Hasilnya ia pun dipanggil untuk memperkuat La Furia Roja di kualifikasi Piala Dunia 2022 grup B Zona Eropa di bulan September.

Menariknya, Pablo Fornals mampu membayar kepercayaan Luis Enrique dengan menyumbang 1 assist dalam kemenangan 4-0 atas Georgia. Kemudian mencetak 1 gol ke gawang Kosovo dan membantu negaranya menang 2-0. Usai mendapatkan panggilan memperkuat timnas lagi, pemain sepak bola berusia 25 tahun senang dan berterima kasih kepada David Moyes serta rekan satu timnya.

Berbicara kepada awak media, sang pemain mengatakan ketika namanya tercantum langsung mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan rekan satu timnya di West Ham United. Ia menilai tanpa dukungan mereka tak mungkin kembali bermain untuk negaranya di laga internasional.

Pablo Fornals mengatakan sebagai pemain bola bisa membela negaranya merupakan hal yang sangat menyenangkan. Ia pun sangat bahagia dengan pemanggilan tersebut.

Perlu diketahui, ia terakhir kali memperkuat timnas Spanyol pada 2018 saat melawan Bosnia. Alhasil, pemain yang memiliki kontrak dengan tim Liga Inggris sampai Juni 2024 mendatang kini telah membukukan 4 caps internasional.

Pablo Fornals baru-baru ini juga membantu West Ham menang 2-0 atas Dinamo Zagreb di Liga Europa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO