Kemenpora Tak Tega Lihat Egy Maulana Sampai Diberikan Oksigen

Berita Bola, Egy Maulana, Timnas Indonesia
Gilabola.com - Egy Maulana saat berpose usai cetak gol untuk Timnas Indonesia.

Gilabola.com – Kemenpora ternyata tidak tega melihat sosok bintang Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana sampai harus minta tolong dan diberikan oksigen saat berlaga. Ia meminta agar sang pemain tak terlalu dipaksakan.

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) lantas meminta agar pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri tak memaksakan gelandang Lechia Gdansk itu dalam persiapan menuju Piala Asia U-19. Diharapkan sang pemain bisa tetap bugar.

Timnas Indonesia U-19 sudah berlatih untuk Piala AFC U-19 yang berlangsung pada 18 Oktober hingga 4 November 2018. Egy Maulana rencananya berangkat dari Polandia ke Indonesia pada 7 Oktober. Begitu tiba di Indonesia, Egy kemungkinan dipersiapkan untuk laga uji coba lawan Arab Saudi pada 9 Oktober.

Egy Maulana harus selalu fit

“Egy Maulana biarkan adaptasi saja dulu, jangan terlalu dipaksakan dan yang penting sehat selalu. Kami tidak tega melihat Egy yang sampai minta tolong dan diberikan oksigen waktu di Piala AFF U-19,” uajr Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto.

Perjalanan panjang dari Polandia ke Indonesia praktis membuat kebugaran Egy di lapangan kedodoran. Pemain spesialis kaki kiri itu tidak maksimal karena belum sepenuhnya fit. Hal ini terlihat saat berlaga di Piala AFF U-19. Ia tiba di Indonesia pada 10 Juli 2018 langsung dimainkan melawan Timnas Malaysia pada 12 Juli 2018.

“Biarkanlah Egy agar bisa adaptasi dahulu. Karena kalau tidak diberikan waktu adaptasi, Indonesia bisa tidak enak juga di mata asing,” pungkasnya.