Kepa Arrizabalaga Dicoret Timnas Spanyol, Ini Penggantinya

Gilabola.com – Kepa Arrizabalaga akhirnya dicoret Timnas Spanyol setelah terus-menerus dicadangkan Chelsea. Luis Enrique pun tunjuk penggantinya untuk jeda internasional akhir bulan ini.

Secara mengejutkan Enrique memanggil kiper Brighton, Robert Sanchez, kurang dari dua tahun setelah ia bermain di League One dan League Two.

Dengan demikian, seperti diungkapkan Daily Mail, Sanchez gantikan pemain mahal Chelsea tersebut di jeda internasional kali ini, bersama-sama stopper Manchester United, David de Gea, dan kiper Athletic Bilbao, Unai Simon.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam waktu singkat, Sanchez berhasil menjadi kiper andalan Graham Potter di klub Liga Premier itu, setelah ia bermain dengan Forest Green dan Rochdale di dua liga kasta bawah Liga Inggris hingga musim lalu. Situasi ini tentunya sangat bertolak belakang dengan Kepa Arrizabalaga.

Sanchez, 23 tahun, berhasil bukukan enam clean sheet dalam 17 penampilannya untuk Brighton yang tengah terancam degradasi tersebut. Ia seketika menjadi kiper pilihan Potter setelah Mat Ryan pindah ke Arsenal pada bulan Januari.

Sementara dipanggilnya De Gea ke skuad La Roja kali ini juga cukup mengejutkan, karena ia saat ini tengah absen membela Manchester United karena alasan pribadi.

Jika Kepa Arrizabalaga tak juga bermain di skuad asuhan Thomas Tuchel, De Gea justru tak hadir di beberapa laga United karena pulang ke Spanyol untuk menantikan kelahiran anak pertamanya. Posisinya pun kemudian diambil alih kiper muda, Dean Henderson.

Selain itu, Enrique juga membuat beberapa keputusan besar terkait pemain yang dipanggilnya. Seperti yang sudah diindikasikan sebelumnya, ia memanggil bintang muda Barcelona, Pedri, untuk memulai debut internasionalnya, bersama-sama bintang Manchester City, Pedro Porro, yang saat ini sedang dipinjamkan ke Sporting Lisbon.

Sedangkan pemain Liverpool, Thiago Alcantara, dan tiga bintang City lainnya; Rodri, Ferran Torres dan Eric Garcia, seluruhnya juga akan dipanggil ke Timnas Spanyol kali ini. Sementara posisi Sergio Ramos dan Sergio Busquets kini mulai diragukan di tengah-tengah banyaknya pemain muda yang dipanggil Enrique.

Dengan demikian, Kepa Arrizabalaga pun tak akan bermain dalam tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Yunani pekan depan. La Roja juga akan tandang ke markas Georgia dan kembali lakoni laga ke tiga di kandang sendiri melawan Kosovo.

Adapun susunan pemain Timnas Spanyol untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan ini:

Kiper: David de Gea, Unai Simon, Robert Sanchez;

Bek: Pedro Porro, Eric Garcia, Sergio Ramos,  Inigo Martinez, Diego Llorente, Jose Luis Gaya, Jordi Alba;

Gelandang: Sergio Busquets, Rodri Hernandez, Marcos Llorente, Pedri, Thiago Alcantara, Sergio Canales, Koke, Fabian Ruiz;

Penyerang: Gerard Moreno, Alvaro Morata, Dani Olmo, Mikel Oyarzabal, Ferran Torres, Bryan Gil.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO