Keputusan Liverpool Turunkan Tim Yunior di Piala FA Menuai Kritik

Keputusan Liverpool Turunkan Tim Yunior di Piala FA Menuai Kritik

Gilabola.com – Keputusan Liverpool mainkan tim yunior di Piala FA telah menuai kritik, di antaranya dari Rio Ferdinand dan Martin Keown.

Keduanya mengkritik keputusan Jurgen Klopp untuk sepenuhnya menarik pemain tim utama the Reds dari pertandingan ulang putaran keempat Piala FA melawan Shrewsbury Town.

Pemimpin klasemen Premier League itu ditahan imbang 2-2 oleh klub League One tersebut, Senin (27/1), sehingga memaksakan laga ulang digelar di Anfield.

Namun, laga ulang tersebut akan dimainkan selama liburan musim dingin yang baru diperkenalkan di Premier League, yang berlangsung pada 2 Februari hingga 16 Februari 2020.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Keputusan Liverpool itu akan termasuk, tidak ada pemain tim utama yang akan tersedia untuk pertandingan itu. Manajer asal Jerman itu juga mengatakan, posisinya akan digantikan pelatih tim U-23, Neil Critchley.

“Ketika Anda tim yang sukses dan bermain di semua kompetisi – Liverpool pada saat ini berada di posisi itu – dan saya benar-benar mengerti dia [Klopp] akan merotasi timnya dalam pertandingan seperti ini,” kata mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, kepada BT Sport.

“Dia [Klopp] ingin memastikan skuadnya tetap bugar dan jika dia merasa dia bisa lolos ke babak berikutnya dengan tim yang levelnya lebih rendah, tim yang lebih muda, maka biarkanlah dia melakukannya,” tambahnya.

“Dia memberikan pengalaman hebat kepada para pemain muda, mereka akan sangat senang saat berpikir akan bermain di Anfield untuk Liverpool,” ungkap Ferdinand.

“Satu-satunya yang tidak saya suka dari keputusan Liverpool untuk laga ulang itu dan di mana saya pikir dia mungkin memiliki kebebasan dalam beberapa hal adalah  dia tidak akan berada di pinggir lapangan memimpin laga tersebut,” tambahya.

“Saya pikir seorang manajer harus berada di pinggir lapangan di setiap pertandingan, tidak masalah apakah dia mengeluarkan tim yang bugar atau tidak, dia harus ada di sana,” tegas Ferdinand.

Mantan bek Arsenal, Keown, menambahkan, “Dia [Klopp] tidak membicarakan hal lain selama beberapa minggu sekarang.”

“Mereka memiliki kesempatan kemarin untuk mengeluarkan tim yang lebih kuat, mereka merasa nyaman dalam pertandingan itu, dan itu mungkin performa yang paling mengecewakan yang ditunjukkan Liverpool dalam dua atau tiga tahun terakhir, mereka merasa sedikit berpuas diri, Shrewsbury luar biasa pada laga itu,” ujarnya.

“Saya hanya merasa Jurgen Klopp harus merenungkan hal ini dan jika saya seorang pemain di ruang ganti [Liverpool], saya ingin benar-benar memenangkan Piala FA,” ungkap Keown.

“Ini adalah tim Liverpool yang luar biasa, dan bagian yang membuat tim itu menjadi hebat adalah memenangkan setiap trofi,” tambahnya.

“Jadi saya merasa mereka harus mengeluarkan tim terkuat mereka, mereka belum pernah memenangkan trofi ini sebelumnya, mereka harus bertanya kepada manajer: kita bisa melakukan ini.”

“Tapi saya pikir Jurgen Klopp khawatir tentang efek yang akan diberikan Piala FA terhadap Liga Champions di tahap akhir. Itulah masalahnya, putaran selanjutnya [Piala FA] akan dimainkan pertengahan minggu, maka jadwal pertandingan semakin padat, trofi Premier League sepertinya sudah di tangan, tetapi Liga Champions belum pasti.”

“Saya pikir mereka akan memainkan tim yang dikalahkan Aston Villa di Piala Liga. Dan itu tampaknya sudah cukup bagus untuk Jurgen Klopp.”

“Kkami harus istirahat musim dingin. Tapi saya pikir secara moral dia harus memainkan tim terbaiknya untuk menghormati kompetisi.”

“Saya pikir para pemain itu akan menyesal. Karier mereka sudah lama berakhir, dan di sini mereka memiliki kesempatan untuk memenangkan beberapa trofi,” pungkasnya.