Kerusuhan Sebelum Final Coppa Italia, Ultras Lazio Ngamuk

Kerusuhan Suporter Ultras Lazio di Final Coppa Italia antara Atalanta vs Lazio

Gilabola.com – Terjadi bentrokan sebelum laga antara Atalanta vs Lazio di babak Final Coppa Italia, sebuah mobil polisi dibakar oleh ultras Lazio.

Masalah muncul di sekitar pukul 19:00 waktu setempat, 45 menit sebelum kick-off pertandingan antara Atalanta vs Lazio. Suporter Atalanta sudah berada di Stadio Olimpico ketika para ultras Lazio memulai kerusuhan dengan melemparkan botol dan kembang api ke arah polisi.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pihak berwenang pun akhirnya merespons dengan menembakkan meriam air, gas air mata, dan pukulan tongkat. Situasinya sangat tegang, karena tepat di sebelah Stadion Olimpico adalah Foro Italico, tempat turnamen tenis Roma Terbuka yang juga tengah berlangsung.

Bentrokan tampaknya berada di daerah Ponte Milvio, di mana sering ada situasi berbahaya yang melibatkan ultras Roma dan Lazio. Sekitar 200 ultras Lazio menghadapi polisi dengan lemparan bom molotov dan mobil polisi dibakar.

Sekitar 200 ultras Lazio mencoba masuk ke area suporter tim tamu tempat para suporter Atalanta berkumpul menjelang pertandingan, bentrok pun terjadi dan bom molotov pun dilemparkan ke arah para penegak hukum dan sebuah mobil polisi jadi sasarannya.

Titik fokus kejadian ini kemudian beralih hingga jembatan Milvio, polisi anti huru hara terpaksa menggunakan gas air mata untuk membubarkan ultras Lazio. Sebelumnya, sebuah mobil milik pendukung Lazio dihentikan dan ternyata diketahui berisi 70 suar dan 60 bom asap.