Kevin De Bruyne Absen Saat Man City Menjamu Liverpool, Terancam Belum Pulih Jelang Hadapi Madrid

Manchester City akan bertanding tanpa Kevin De Bruyne saat menjamu Liverpool di semi-final Piala FA akhir pekan ini.

Gila Bola – De Bruyne akan lewatkan pertandingan antara City melawan The Reds pada hari Sabtu (16/4), bahkan ia harus berlomba dengan waktu untuk bisa berlaga di semi-final Liga Champions.

Laga melawan Liverpool di Piala FA dan juga laga kontra Real Madrid di semi-final Liga Champions akan menjadi dua pertandingan krusial yang akan dilewatkan bintang internasional Belgia tersebut.

De Bruyne alami cedera di laga melawan Atletico Madrid pada pertengahan pekan ini. Walau saat itu ia langsung ditarik keluar, tapi playmaker andalan Manchester City tetap belum bisa bermain di akhir pekan ini.

Sesaat setelah ditarik keluar lapangan, ia tertangkap kamera sedang mengompres tulang keringnya.  Kini, RMC Sport mengklaim pemain 30 tahun itu akan habiskan tinggalkan lapangan selama 10 hari akibat cedera tersebut.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Akibatnya, De Bruyne harus absen untuk pertandingan semi-final Piala FA melawan rival sengitnya, Liverpool. Di bulan yang padat jadwal seperti periode ini, De Bruyne juga bisa absen di dua pertandingan Liga Premier, masing-masing melawan Brighton pada 20 April, dan melawan Watford tiga hari berikutnya. Demikian diungkapkan The Sun.

Namun, yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah jadwal leg pertama semi-final Liga Champions melawan Real Madrid yang kira-kira akan digelar 12 hari dari saat ini. Andalan Manchester City itupun harus segera pulih agar fit untuk laga kontra Madrid tersebut.

Pukulan ganda yang dialami pelatih Pep Guardiola adalah, Kyle Walker juga harus ditarik keluar karena cedera. Lalu, Guardiola mengganti De Bruyne dengan Raheem Sterling, sementara Nathan Ake dimasukkan sebagai pengganti Walker, setelah pemain bertahan itu mencoba tetap bermain, dan gagal. Walker pun diduga alami masalah engkel.

Pep Guardiola sebelumnya menyatakan, timnya berada dalam ‘masalah besar’ menyusul masalah cedera yang mereka alami di laga melawan Atletico.

“Kami benar-benar dalam masalah besar, kami bertanding tiga hari lalu, dan banyak pemain yang cedera, saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa pekan mendatang,” tandas pelatih Manchester City asal Spanyol itu kepada wartawan beberapa waktu lalu.

“Kami ingin merayakannya. Ini kali ketiga kami berhasil merambah semi-final Liga Champions, sebuah kesuksesan besar dan kami senang sekali berhasil lolos,” tambahnya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!