Kevin De Bruyne Berpeluang Bela Manchester City di Final Piala FA

Kevin De Bruyne Berpeluang Bela Manchester City di Final Piala FA

Gilabola.com – Kevin de Bruyne memang harus absen di sisa kompetisi Liga Premier musim ini. Namun, pemain asal Belgia itu berpeluang bela Manchester City di final Piala FA.

Gelandang berusia 27 tahun itu masih memiliki peluang untuk membela Manchester City dan mendukung the Citizens jadi juara Piala FA di laga di final melawan Watford, 18 Mei mendatang.

Ia dinyatakan ‘hanya’ alami cedera hamstring ringan, yang membuatnya absen selama tiga setengah pekan. Karena itulah, De Bruyne punya peluang untuk tampil di babak akhir kompetisi tersebut, walau ia tak bisa lagi tampil di empat pertandingan tersisa di Liga Premier.

De Bruyne alami cedera saat Manchester City menang 1-0 atas Tottenham pada akhir pekan lalu. Saat itu, pelatih Pep Guardiola sangat khawatir dengan kondisi De Bruyne.

Kerusakan Otot Ringan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Guardiola juga sudah mengonfirmasikan, De Bruyne akan absen dalam derby melawan Manchester United di Old Trafford, Kamis (25/4), laga tunda yang akhirnya akan mereka gelar di pengujung musim ini.

“Dia alami masalah otot, kita lihat saja dalam beberapa hari ke depan, bagaimana perkembangan kondisinya. Tapi, untuk laga besok (derby Manchester), jelasnya dia tidak akan bermain,” tandas Guardiola.

Dia jalani pemeriksaan staf medis setelah ditarik keluar tujuh menit sebelum jeda. Walau hanya alami kerusakan otot ringan, namun De Bruyne setidaknya perlu waktu dua pekan sebelum kembali ke sesi latihan penuh.

Terus Dihantui Cedera

De Bruyne alami musim yang buruk karena permainannya kerap diwarnai cedera, dan ia harus menunggu hingga Oktober tahun lalu untuk bisa lakoni penampilan pertamanya di musim ini.

Ia sempat alami kerusakan ligamen lutut, yang membuatnya hanya bermain dalam satu pertandingan Liga Premier di paruh pertama musim ini. Lalu, De Bruyne juga alami cedera hamstring pada Maret lalu, hingga ia harus absen selama satu bulan.