Kevin De Bruyne Cedera, Timnas Belgia Sebut Kabar Baik

Gilabola.com – Kristof Sas menyatakan cedera yang dialami oleh Kevin De Bruyne bukan sebagai kabar buruk untuk timnas Belgia.

Diketahui, mantan pemain Chelsea mengalami cedera hamstring kala Manchester City melawan Aston Villa di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris pada Kamis (21/1) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut ia pun harus digantikan.

Sementara usai menjalani pemeriksaan medis, Kevin De Bruyne dipastikan cedera hamstring dan bisa absen cukup lama. Sedangkan bagi Pep Guardiola tentu saja menjadi pukulan telak. Pasalnya, ia selama ini sangat diandalkan oleh pelatih asal Spanyol dalam permainan Manchester City.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kendati demikian, bagi timnas Belgia ini merupakan kabar yang baik. Pasalnya, sang pemain bisa memiliki waktu istirahat yang cukup dan bisa membuatnya lebih baik tampil di Euro.

Berbicara kepada awak media, Kristof Sas yang merupakan kepala medis timnas Belgia mengatakan jika cedera Kevin De Bruyne bukan berita yang buruk bagi timnas. Sebab, dengan cara ini ia bisa istirahat mengingat ia bermain di jadwal yang padat dalam sepak bola.

Dengan demikian Kristof Sas meyakini sang pemain akan lebih baik ketika persiapan bersama timnas Belgia menuju Euro. Menurut pandangan timnas absen sebulan lebih tidak masalah. Sedangkan untuk kubu Manchester City ia yakin akan berbeda. Namun, ia menilai cederanya sang pemain tak perlu dicemaskan.

Sebagai informasi, Kevin De Bruyne telah bermain dalam 23 laga di semua kompetisi untuk Manchester City pada musim ini. Ia juga sudah mengemas 3 gol dan menyumbang 15 assist. Di timnas Belgia, ia sudah tampil dalam 78 laga dan membukukan 20 gol.