Kevin De Bruyne Kandidat Ballon d’Or Tahun Ini

Kevin De Bruyne, bintang Manchester City.
Kevin De Bruyne, bintang Manchester City.

Pep Guardiola yakin pemain Liga Inggris, Kevin De Bruyne, bisa menantang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk memperebutkan Ballon d’Or tahun ini.

Kevin De Bruyne telah tampil luar biasa sejak dimulainya musim ini dan pemain asal Belgia itu sekali lagi tampil fantastis pada saat Manchester City mengalahkan Leicester City dengan skor telak 5-1 di stadion Etihad, Minggu (11/02).

Messi dan Ronaldo telah mendominasi penghargaan individu paling bergengsi di dunia sepak bola tersebut dalam satu dekade terakhir – setiap tahun sejak 2008, namun Guardiola yakin De Bruyne bisa mengakhiri dominasi tersebut jika ia membantu The Citizens meraih trofi utama musim ini.

“Tidak diragukan lagi,” kata Guardiola. “Dia tidak hanya melakukannya dalam satu pertandingan saja. Ia melakukannya sepanjang musim. Setiap tiga hari ia bermain seperti itu. Setiap tiga hari.”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Tapi dia tahu dan semua orang tahu, untuk berada di sana (Ballon d’Or) Anda harus memenangkan gelar – dan gelar dan gelar, terutama satu gelar penting. Tapi melihat cara dia bermain, sulit menemukan satu pemain yang lebih baik dari dia di Eropa.”

Ketika ditanya apakah satu gelar yang dia maksud adalah Liga Champions, Guardiola mengatakan: “Tentu saja, Anda harus berada di sana pada akhirnya. Tanpa itu Anda tidak akan dinominasikan.”

De Bruyne kini telah memberikan 18 assist untuk rekan satu timnya di semua kompetisi musim ini namun pemain asal Belgia itu menegaskan bahwa dia tidak tertarik untuk mendapatkan pujian secara individu.

“Sejujurnya, saat sibuk bermain sepakbola saya tidak peduli soal itu (penghargaan individual),” kata De Bruyne. “Saya melakukan apa yang harus saya lakukan. Itu adalah sesuatu yang nanti Anda pikirkan setelah mendapatkannya. Saya tidak pusing memikirkan hal itu.”

“Saya melakukan segalanya untuk memenangkan gelar bersama tim. Apa yang terjadi setelahnya adalah bonus. Saya sangat senang dengan segala sesuatu yang terjadi pada saya. Saya bermain dengan cara ini karena tim bermain seperti ini. Ini membuat saya lebih mudah. Itu membuat lebih mudah bagi mereka. Pada akhirnya, jika Anda mendapatkan penghargaan individual maka itu indah sekali.”