Kevin De Bruyne Kembali ke Skuad Belgia untuk Euro 2020 Usai Operasi Wajah

Gilabola.com – Kevin De Bruyne akan kembali bergabung dengan Timnas Belgia untuk Euro pada hari Senin (7/6), setelah operasi wajah yang dilakukannya berjalan lancar.

Diungkapkan pelatih Roberto Martinez, bintang Manchester City itu harus jalani operasi ringan di bagian wajahnya yang alami cedera di pertandingan final Liga Champions melawan Chelsea akhir pekan lalu.

Pemain berusia 29 tahun itu alami patah tulang hidung dan rongga mata kiri saat timnya kandas 1-0 dari The Blues di laga tersebut. Martinez sebelumnya mengatakan dia tak perlu jalani operasi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dalam jumpa pers yang dilakukan hari Sabtu (5/6) waktu setempat, Martinez mengatakan Kevin De Bruyne ‘ tak membutuhkan waktu pemulihan yang lama’ setelah operasi tersebut. Namun, ia tetap diragukan bisa bermain di laga pembuka Timnas Belgia di Euro 2020 pada 12 Juni 2021.

Pertandingan pemanasan terakhir skuad Martinez akan digelar pada Senin dini hari (7/6) melawan Kroasia, sebelum mereka memulai laga pembuka di Euro 2020 ini. Belgia akan bertemu Rusia di laga pembuka, yang kemudian diikuti pertemuan mereka dengan Denmark dan Finlandia.

Channel Gilabola di Youtube

“Intervensi kecil dibutuhkan untuk jangka panjang. Dia tak akan butuh waktu lama untuk pemulihan. Operasinya sendiri hanya memakan waktu 20 menit, semuanya berjalan sangat baik, sangat positif,” tandas Martinez, seperti diungkapkan The Athletic.

‚ÄúStaf medis mengaku puas dengan hasil operasinya. Kami tinggal menunggu hari Senin, saat Kevin De Bruyne kembali bergabung dengan skuad kami,” tambahnya.

“Operasi yang dijalaninya bukan sebuah operasi yang bisa menghalanginya untuk kembali beraktivitas atau membutuhkan waktu pemulihan yang lama, itu justru sebaliknya. Kondisi itu bahkan akan memberinya kesempatan untuk bermain tanpa pelindung wajah,” ujar Martinez.

“Tapi, dia mungkin dia belum siap untuk bermain di pertandingan pertama melawan Rusia, dan kami butuh menganalisa situasinya dari hari ke hari,” tandasnya.

Saat final Liga Champions, Kevin De Bruyne alami cedera beberapa saat sebelum jeda turun minum, menyusul duel fisik dengan pemain Chelsea, Antonio Rudiger.

Ia langsung mendapat perawatan dan dinilai tim fisioterapis serta dokter klub, di mana De Bruyne terlihat lebam di bagian matanya. Posisinya kemudian digantikan Gabriel Jesus akibat cedera itu, di mana terlihat pula bahwa ia tak senang dengan pergantian tersebut.

Seperti halnya di Manchester City, De Bruyne pun pemain penting di lini tengah Timnas Belgia. Ia sudah mencetak 21 gol dan 38 assist dalam 80 pertandingan yang dilakoninya untuk negaranya. Walau Martinez memiliki banyak pemain berbakat dalam skuadnya, ia tetap menjadi bagian penting Timnas Belgia dalam memburu trofi pertama di turnamen utama ini.

AHABET
AHABET