Keylor Navas Perpanjang Kontrak, PSG Tutup Pintu Bagi Hugo Lloris & David de Gea?

Gila Bola – Performa gemilang yang ditunjukkan Keylor Navas akhirnya membuatnya mendapatkan ganjaran kontrak baru dari Paris Saint-Germain dengan kesepakatannya saat ini diperpanjang hingga 2024 mendatang.

Kontrak Keylor Navas sebelumnya bersama Paris Saint-Germain adalah hingga musim panas 2021 mendatang setelah dia hanya dikontrak selama dua tahun usai bergabung dari Real Madrid, tapi performanya telah meyakinkan pihak klub untuk menambah durasi kontraknya tiga tahun lebih lama.

Penjaga gawang berusia 34 tahun itu memang terbukti telah menjadi pemain krusial bagi tim besutan Mauricio Pochettino musim ini, setelah mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi dan masih membawa klub bersaing di Ligue 1 dan Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

“Sangat senang memperpanjang kontrak Keylor Navas,” kata presiden PSG Nasser Al-Khelaifi. “Dia adalah penjaga gawang terhebat di dunia. Dia menginspirasi kepercayaan diri yang besar pada tim dan fans kami menyukainya. Dia akan menjadi pemain yang menentukan di momen-momen krusial di akhir musim, dan juga di tahun-tahun mendatang.”

Keylor Navas bergabung dengan tim Ligue 1 dari Real Madrid pada September 2019 setelah dia membantu raksasa ibukota Spanyol memenangkan tiga gelar Liga Champions beruntun. Namun kedatangan Thibaut Courtois memaksa Zinedine Zidane melepas kiper Kosta Rika tersebut.

Dia sejauh ini telah tampil sebanyak 72 kali untuk Paris Saint-Germain dan membantu mereka meraih sukses di Ligue 1, Coupe de France dan Coupe de la Ligue musim lalu, sementara mereka juga mencapai final Liga Champions musim 2019/2020.

Perpanjangan kontrak Keylor Navas ini juga mungkin sekaligus mendinginkan rumor kepindahan Hugo Lloris ke Parc des Princes, dengan penjaga gawang veteran Prancis itu sebelumnya banyak dikaitkan dengan kemungkinan bereuni dengan mantan manajernya, Mauricio Pochettino.

David de Gea juga banyak disebut-sebut siap hengkang dari Manchester United pada musim panas nanti usai kehilangan tempatnya pada Dean Henderson, dan dia kini diragukan akan pindah ke PSG yang sudah memiliki Keylor Navas sebagai pilihan utama di bawah mistar untuk tahun-tahun yang akan datang.