Kieran Tierney Percaya Diri Hadapi Piala Eropa dengan Negaranya

Gilabola.com – Bek kiri timnas Skotlandia, Kieran Tierney menyatakan jelang Euro 2020 mendapatkan dukungan besar dari pelatih Arsenal.

Penampilan pemain bertahan klub sepak bola asal London Utara meningkat pesat ketika ditangani Mikel Arteta. Performanya yang bagus di Liga Inggris tersebut membuatnya juga berhasil membawa timnas Skotlandia mentas di Euro yang akan berlangsung mulai pekan depan.

Kieran Tierney merupakan kunci tim berjuluk The Tartan Army. Bagaimana tidak, di laga penentu ia bermain dalam 120 menit kontra Serbia di babak kualifikasi dan membantu timnas Skotlandia menangkan pertandingan adu penalti yang berakhir 5-6.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan kemenangan tersebut, tim asuhan Steve Clarke tergabung di grup D bersama Inggris, Republik Ceko, dan Kroasia. Sedangkan secara materi pemain lawan-lawan Skotlandia juga lebih unggul.

Meski timnya kurang dijagokan pada Euro 2020, namun Kieran Tierney percaya diri bisa memberikan kontribusi untuk negaranya. Sebab, Mikel Arteta selaku juru taktik Arsenal memberikan dorongan yang besar untuknya.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada awak media, pemain sepak bola berusia 23 tahun mengatakan jika ia bertemu dengan pelatih Arsenal jelang Euro. Dalam pesanannya, Mikel Arteta meminta agar sang pemain untuk mengekspresikan dirinya sendiri bersama timnas Skotlandia dan membawa energi yang positif untuk negaranya.

Menurut Kieran Tierney, Mikel Arteta selalu memberikan dukungan untuknya dan membantu mengeluarkan bakat terbaiknya. Selain itu, pelatih juga berpesan agar dirinya harus memberikan segalanya buat timnas di Euro. Pasalnya, dengan cara tersebut dapat membantu Skotandia bersaing.

Sebagai informasi, sang pemain telah bermain dalam 19 pertandingan bersama timnas Skotlandia. Kemudian juga telah mengemas 3 assist.

Terakhir Kieran Tierney bermain untuk timnas kontra Kepulauan Faroe (31/3). Selain itu, membantu timnas Skotlandia menang 4-0 di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

AHABET
AHABET