Kieran Trippier Klaim Nama Ini Tetap Pemimpin di Timnas

Gilabola.com – Bek kanan timnas Inggris, Kieran Trippier sebut Jordan Henderson dan Harry Maguire tetap punya pengaruh besar meskipun belum bermain di Euro 2020.

Setelah musim 2020/21 berakhir, Gareth Southgate mengumumkan skuad final timnas Inggris yang akan bermain di Euro 2020. Namun, dari nama yang dipanggil seperti Jordan Henderson dan Harry Maguire mendapatkan sorotan. Pasalnya, kedua pemain sepak bola yang bermain di tim besar Liga Inggris sejatinya belum sepenuhnya fit.

Tercatat rekan satu tim Kieran Trippier itu mengalami cedera ketika memperkuat timnya masing-masing. Walau begitu, Gareth Southgate tetap membawa keduanya di Piala Eropa dan sambil berharap bisa dimainkan pada salah satu pertandingan fase grup.

Advertisement

Sayangnya, dari dua laga yang sudah dilakoni oleh Three Lions baik Henderson dan Maguire belum mendapatkan menit bermainnya saat menang atas Kroasia serta ditahan imbang Skotlandia di Wembley Stadium.

Menjelang pertandingan pamungkas fase grup D kontra Ceko, Kieran Trippier yang baru baru tampil satu pertandingan juga menyebutkan tak masalah andai sang pelatih akan melakukan perubahan di laga ketiga Euro.

Berbicara kepada awak media, pemain sepak bola yang berkarier di Atletico Madrid mengatakan semua keputusan ada ditangan pelatih siapa yang main atau tidak. Namun, ia menegaskan siapa pun yang nantinya dipilih Southgate, para pemain harus siap untuk laga kontra Ceko.

Kieran Trippier menjelaskan jika Harry Maguire dan Jordan Henderson tetap pemain besar untuk timnas Inggris. Bahkan ia menyebutkan tetap sosok pemimpin dalam tim walaupun belum bermain di Euro 2020. Menurutnya, tiga singa punya tim yang berkualitas dan ada pemain berpengalaman yang bisa saling membantu.

Meskipun posisi Inggris belum sepenuhnya belum bisa dipastikan ke 16 besar, namun eks pemain Tottenham Hotspur tetap pede menyebutkan negaranya berada dalam posisi yang bagus dengan empat poin. Kemudian bertekad untuk menangi laga ketiga.

Kieran Trippier menjalani laga debut di timnas senior Inggris pada 2017 dan sekarang sudah mengantogi 29 caps internasional. Sementara di Euro kontra Kroasia ia bermain 90 menit penuh dan melawan Skotlandia hanya menghangatkan bangku cadangan.