KIper Arab Saudi Dihajar Kartu Merah Langsung Saat Hadapi Brasil

Mohammed Al-Owais dikartumerah wasit pada laga Arab Saudi vs Brasil setelah handball di luar kotak penalti
Mohammed Al-Owais dikartumerah wasit pada laga Arab Saudi vs Brasil setelah handball di luar kotak penalti

Gilabola.com – Kiper Mohammed Al Owais dihajar kartu merah langsung pada laga persahabatan Arab Saudi vs Brasil, Sabtu (13/10) dinihari, di King Saud University Stadium. Ini alasannya.

Laga-laga persahabatan ini dilangsungkan di antara empat negara, yang melibatkan Arab Saudi, Brasil, Argentina, dan Irak. Pada kesempatan pertama kemarin Albiceleste, yang turun tanpa sejumlah pemain bintang seperti Lionel Messi dan Sergio Aguero, berhasil menghabisi Irak dengan skor 4-0.

Kartu Merah Mohammed Al Owais

Dalam situasi saat Arab Saudi tertinggal 0-1 dan laga memasuki menit 83, Gabriel Jesus berlari menyambut satu umpan bola panjang ke bagian tengah, sedikit di luar kotak penalti. Kiper Mohammed Al Owais juga berlari ke titik yang sama dan bola yang sempat dibelokkan oleh Jesus menyambar tangan sang kiper.

Meski peristiwa itu terjadi hanya beberapa meter di depan wasit, sang pengadil memutuskan melihat tayangan ulangnya di televisi di sisi lapangan. Ia kemudian berlari kembali ke depan kotak penalti dan mengibaskan kartu merah! Lima menit sebelum pertandingan berakhir dan Mohammed Al Owais boleh mandi lebih awal.

Brasil memimpin lebih dulu sebelum jeda ketika Neymar berlari di belakang lini pertahanan tuan rumah dan mengumpankan bola ke Gabriel Jesus, yang menembak melewati Mohammed Al-Owais. Alex Sandro kemudian menambahkan gol kedua di masa injury time dengan sundulan dari umpan Neymar.

Ini adalah laga pertama dari dua pertandingan di Arab Saudi untuk Brasil saat mereka akan menghadapi Argentina pada hari Selasa, 16 Oktober di Jeddah.

Brasil melakoni laga persahabatan ini secara serius, menurunkan tiga striker sekaligus di depan dalam diri Jesus, Neymar dan Philippe Coutinho, tetapi mereka membutuhkan waktu 44 menit untuk membuat gol pertamanya saat Jesus menyambar umpan Neymar.

Itu adalah gol ketiga Jesus musim ini setelah mencetak gol kemenangan Manchester City 6-1 atas Huddersfield di ajang Liga Inggris pada 19 Agustus dan gol lainnya dalam kemenangan 3-0 atas Oxford United pada putaran ketiga Piala Liga.

Jesus adalah satu dari enam pemain Premier League yang tampil untuk Brasil, dengan rekan satu timnya di City, Ederson, pemain belakang Liverpool Fabinho dan gelandang Manchester United Fred juga menjadi starter. Fred digantikan oleh Lucas Moura Tottenham pada paruh waktu. Sedangkan pemain Everton Richarlison mencatatkan penampilan internasional ketiganya saat ia menggantikan Jesus dengan 18 menit laga tersisa.