Kiper Borneo FC Muhammad Ridho Dipanggil Masuk Timnas

Luis Milla, pelatih Timnas U-23.
Luis Milla, pelatih Timnas U-23.

Gilabola.com – Penampilan apik Muhammad Ridho di bawah mistar gawang klub Borneo FC berbuah manis. Dia dipanggil oleh pelatih Timnas U-23, Luis Milla Aspas, untuk mengikuti pemusatan latihan.

Kiper berusia 27 tahun itu merupakan salah satu dari dua kiper senior yang dipanggil oleh Milla untuk ikut latihan Timnas U-23. Satu kiper senior lainnya adalah Andritany Ardhiyasa dari Persija Jakarta.

Luis Milla memang menjajal beberapa pemain senior untuk memperkuat Timnas U-23 pada Asian Games 2018 mendatang. Karena pesta olahraga empat tahunan itu membolehkan setiap tim sepakbola memakai beberapa pemain senior.

Terkait pemanggilan Ridho, pelatih Kiper Timnas U-23, Eduardo Perez, mengatakan bahwa Ridho sudah dalam pengamatan tim pelatih sejak setahun lalu.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya selalu ingin berlatih bersama kiper, karena ingin mengecek langsung level dan kondisi mereka. Kalau untuk Ridho, ia memang bagus dan sudah kami pantau, sudah saatnya ia berada di Timnas,” kata Eduardo usai latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa, (20/2).

“Saat Asian Games nanti boleh memakai pemain senior. Jadi saya ingin memanggil mereka untuk mengecek level permainan mereka,” tambah Eduardo. “Masih ada waktu tujuh bulan untuk persiapan tim ini. Jadi kami masih memiliki waktu untuk memantau dan memilih kiper.”

Ridho sendiri mengaku ada beberapa perbedaan latihan di Timnas dan di klub. Dia juga mengatakan siap berlatih keras agar bisa memenangi persaingan dengan kiper-kiper lainnya.

“Perbedaan mungkin teknik kiper. Pelatih maunya improve kiper. Selain itu juga teknik dasar yang dipakai futsal. Soal persaingan, saya akan bekerja keras lebih dahulu, karena kiper di sini memang bagus-bagus,” kata Ridho.