Kiper Legendaris Real Madrid Bisa Main di Prancis

Iker Casillas - transfer

Gilabola.com – Mantan penjaga gawang Los Blancos, Iker Casillas, bisa mendapati dirinya merumput di Liga Prancis musim depan.

Iker Casillas baru berada di Porto selama dua tahun namun kiper veteran tersebut kemungkinan akan pindah ke Ligue 1 Prancis. Marseille dan Paris Saint-Germain dilaporkan tertarik untuk menggunakan jasanya.

Tahun yang mengecewakan bagi Les Parisiens telah menyebabkan penunjukan Antero Henrique sebagai direktur olahraga baru klub tersebut, dan penampilan buruk dari du stoppers saat ini, Alphonse Areola dan Kevin Trapp, merupakan salah satu agendanya.

L’Equipe melaporkan bahwa PSG tidak yakin tentang prospek penandatanganan seorang kiper baru namun Henrique bisa saja melanjutkan upayanya untuk mendapatkan Casillas.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Hal itu mungkin bukan satu-satunya tawaran di atas meja untuk sang kiper Spanyol itu karena Marseille dikatakan menyiapkan kesepakatan satu tahun untuk mantan bintang Real Madrid tersebut, dengan pilihan perpanjangan satu tahun lagi di pantai selatan Prancis.

Rumor sudah berkembang sejak akhir musim lalu bahwa Porto ingin melepaskan Casillas karena beban upah tahunannya sebesar 5 juta euro (Rp 74,5 Milyar).

Selain dua klub Prancis ini, Iker Casillas juga telah dikaitkan dengan Liverpool di Liga Inggris, selain tawaran dari sejumlah klub di China, Turki dan Qatar.

Koran Spanyol, AS, melaporkan bahwa niat Liverpool untuk menjemput Iker Casillas dilaporkan sukses dan kiper Spanyol itu disebut sudah teken perjanjian pra-kontrak untuk pindah ke Anfield musim depan.

Liverpool sendiri sekarang masih punya tiga kiper dalam daftar gajinya. Kiper pertama mereka adalah Simon Mignolet, dengan pelapisnya adalah Loris Karius. Kiper ketiga mereka adalah pemain 39 tahun, Alex Manninger. Nama terakhir sukses menganggur musim ini dan kontraknya akan habis pada Juni 2017.