Kiper Manchester United Ditarik dari Timnas Inggris Akibat Cedera

Gilabola.com – Kiper Manchester United, Dean Henderson, ditarik dari Timnas Inggris di Euro 2020 karena cedera pinggul. Sebagai gantinya, Gareth Southgate panggil kembali Aaron Ramsdale yang semula dicoret.

Kiper Sheffield United itu semula masuk dalam daftar 33 pemain sementara yang diseleksi Southgate. Namun ia menjadi salah satu yang dicoret, hingga Southgate hanya menyisakan 26 pemain. Selain Henderson, Timnas Inggris juga diperkuat kiper Everton, Jordan Pickford, dan Sam Johnstones dari West Brom.

Akibat cedera yang dialaminya dalam latihan tersebut, Henderson harus kembali ke Old Trafford, dan kesempatannya untuk berlaga di Euro kali inipun berakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Meski demikian, kiper Manchester United berusia 24 tahun itu memang hanya duduk di bench saat Inggris menang 1-0 atas Kroasia.

Sebagai pelapis Jordan Pickford, Henderson menjadi satu-satunya penjaga gawang Inggris lainnya dalam skuad Gareth Southgate yang terlibat dalam pertandingan pemanasan maupun putaran final Euro saat ini.

Channel Gilabola di Youtube

Henderson juga baru kantongi satu cap di timnas senior, setelah ia dimainkan di laga melawan Irlandia pada bulan November 2020.

Sedangkan pengganti bintang Manchester United itu, Aaron Ramsdale, tentunya sangat tak menyangka ia akan duduk di antara para pemain Timnas Inggris lainnya, yang sudah ada di skuad Southgate lebih dulu.

Diungkapkan The Sun, dalam aturan yang diberlakukan Uefa di ajang ini, semua tim diijinkan untuk mengganti penjaga gawang dengan alasan medis, kapan pun mereka butuhkan. Ramsdale musim lalu tunjukkan permainan gemilang untuk Sheffield United di musim 2020/21, walaupun ia tak mampu membantu timnya terhindar dari degradasi.

Kiper berusia 23 tahun itu sebelumnya pernah membawa timnas yunior Inggris memenangkan trofi Kejuaraan Eropa U-19 pada tahun 2017. Ramsdale kemudian juga bermain untuk Timnas Inggris U-21 di Euro pada bulan Maret, tetapi belum memulai debutnya di tim senior.

Kini, pengganti bintang Manchester United itu kemungkinan bisa bermain menggantikan Pickford dan Sam Johnstone – yang sudah kantongi cap pertamanya di timnas senior saat ia diturunkan di laga persahabatan melawan Romania pada awal bulan ini.

Timnas Inggris sendiri memenangkan laga pembuka mereka di Euro 2020, dengan kalahkan Kroasia 1-0.

AHABET
AHABET