Kiper Perancis Tak Bergerak 1 Centi pun Hadapi Gol Belgia Pada Semifinal UEFA Nations League

Jika ada kambing hitam pada gol pertama Belgia pada partai semifinal UEFA Nations League, Jumat dinihari (8/10), maka salahkanlah kapten merangkap kiper Hugo Lloris. Ia tidak bergerak satu centimeter pun menghadapi serangan Yannick Carrasco.

Belum lagi Les Bleus pulih dari keterkejutan gol pertama, sudah terjadi gol kedua dari Romelu Lukaku, selisih empat menit kemudian. Pemberi assist untuk kedua gol ini adalah Kevin De Bruyne.

Dua gol pada akhir babak pertama ini terasa mengejutkan mengingat sepanjang pertandingan skuad Didier Deschamps lebih unggul dalam hal dominasi bola dan jumlah serangan on target. Mendadak dalam beberapa menit terakhir laga, Belgia menaikkan tempo dan jumlah serangan, memanfaatkan waktu-waktu rawan tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Untuk gol pertama, seperti bisa Anda lihat dari foto di atas, De Rode Duivels melancarkan serangan dengan enam pemain di sekitar kotak penalti Perancis. Tidak terlihat berbahaya, dengan Les Bleus memasang tujuh pemain di sekitar kotak penaltinya.

De Bruyne kemudian melepaskan assist ke pemain terjauh yang tidak memperoleh pengawalan, dan pemain Ateltico Madrid itu menusuk ke dalam sebelum melepaskan serangan ke tiang dekat Lloris.

Penjaga gawang Tottenham Hotspur itu tidak menyangka bola akan diarahkan ke tiang dekat, berdiri terpaku di posisinya sembari melihat bola masuk ke sisi kanan gawang. Bukan reaksi yang tepat dari seorang penjaga gawang kelas dunia.

Selang empat menit kemudian giliran Lukaku memanfaatkan kelengahan Lloris. Sebuah umpan terobosan dari gelandang Manchester City itu dibiarkan Lukaku mengalir melalui kolong kakinya guna mengecoh pengawalnya, Lucas Hernandez, dan striker anyar Chelsea itu menembak melalui sudut sempit ke bagian atas gawang Perancis. Skor 2-0 bagi keunggulan Les Diables rouges saat babak kedua dimulai!

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO