Kiper Real Madrid Dicoret Dari Laga Persahabatan Kosta Rika

Berita Bola, Keylor Navas, Real Madrid
Gilabola.com - Keylor Navas saat beri jempol ke semua penonton.

Gilabola.com – Kiper Real Madrid, Keylor Navas, dicoret dari skuad Kosta Rika untuk pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan dan Jepang, kata federasi sepak bola negeri itu, Selasa.

Kapten dan playmaker Bryan Ruiz, gelandang Celso Borges, bek tengah Giancarlo Gonzalez, striker Marco Urena dan gelandang Yeltsin Tejeda juga absen dari skuad 23 pemain itu. Sedangkan pelatih sementara Ronald Gonzalez digeser ke skuad junior untuk pertandingan di Asia.

Pertandingan itu akan menjadi laga pertama Kosta Rika sejak Piala Dunia 2018 di Rusia, di mana mereka tersingkir di fase grup setelah dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Kami telah berbicara dengan semua pemain, beberapa di antaranya belum kembali ke klub mereka sampai 15 atau 22 hari setelah Piala Dunia,” kata Gonzalez.

“Diputuskan bahwa akan lebih baik bagi beberapa pemain untuk melewatkan pertandingan ini karena beberapa memiliki pelatih baru atau datang ke akhir kontrak mereka.”

Kosta Rika akan bertanding melawan Korea Selatan di Goyang pada 7 September dan Jepang di Suita empat hari kemudian.

Gonzalez adalah pelatih sementara yang ditunjuk bulan ini setelah pemecatan Oscar Ramirez bulan Juli.

Sementara itu meskipun Real Madrid telah mendatangkan Thibaut Courtois, pelatih Los Blancos, Julen Lopetegui tetap setia menjadikan Navas sebagai kiper pilihan pertamanya.

Bos Real Madrid jelaskan dasar keputusannya

Ketika ditanya tentang pilihannya setelah menang 4-1 atas Girona pada hari Senin, Lopetegui mengatakan dia akan mengambil keputusan berdasarkan laga per laga.

“Ini bukan situasi yang mudah dimengerti, tetapi cukup mudah untuk dijelaskan. Saya punya beberapa pilihan kiper yang sangat bagus dan tidak ada masalah di bagian itu. Kami akan memutuskan apa yang terbaik untuk setiap pertandingan.”

“Keylor dipilih hari ini dan bermain dengan sangat baik. Ada persaingan hebat di bagian penjaga gawang dan itu membuat kami lebih kuat. Saya punya beberapa pemikiran di benak saya (tentang kiper-kiper Madrid), tapi saya tidak akan membeberkannya. Selama musim ini, saya akan mencari solusi untuk menyelesaikan tantangan tersebut.”