Kiper Real Madrid Keylor Navas Tolak Panggilan Timnas Kosta Rika

Kiper Real Madrid Keylor Navas Tolak Panggilan Timnas Kosta Rika

Keylor Navas tolak panggilan Timnas Kosta Rika untuk pertandingan persahabatan melawan Chile dan Peru, untuk perjuangkan posisi kiper utama di Real Madrid.

Keylor Navas ingin dirinya terus tersedia bagi pelatih Santiago Solari di lapangan latihan Real Madrid di Valdebebas, sementara Thibaut Courtois akan pergi untuk membela Timnas Belgia di pertandingan melawan Islandia dan Swiss.

“Kita semua tahu soal Keylor, ini kasus yang membuat kita semua khawatir. Karena situasinya yang tidak stabil, dia telah memberi tahu kami ini jadi momen yang cocok baginya untuk tetap tinggal di Madrid,” ujar pelatih interim Timnas Kosta Rika, Ronald González.

Beri Kesempatan pada Kiper Lain

Gustavo Matosas rencananya akan mengambil kendali Timnas Kosta Rika pada Januari nanti, dan Keylor Navas telah setuju untuk kembali pada Maret 2019 untuk Piala Emas CONCACAF.

BACA:  Gelandang Real Madrid Isco Diklaim Kegemukan

“Dia ingin berada di sana pada Maret nanti untuk Piala Emas. Ini akan menjadi pertama kalinya dia lakukan perjalanan (untuk Piala Emas), sejak dia dipromosikan ke level tertinggi di Madrid. Matosas tahu, saat dia absen, kami ingin beri kesempatan kepada pemain lain seperti Esteban Alvarado, Leonel Moreira dan Darryl Parker, yang merupakan kiper hebat,” tambah Gonzalez.

Setelah Piala Dunia 2018, Keylor Navas hanya satu kali kembali ke Amerika Selatan, yakni untuk pertandingan melawan Meksiko dan Kolombia pada September lalu. Walau Kosta Rika kalah dalam dua pertandingan itu, Navas tunjukkan performa luar biasa dan lakukan sejumlah penyelamatan penting.

Rebut Posisi Thibaut Courtois

Saat ini, ia bermain sebagai kiper kedua untuk Courtois di bawah asuhan Santiago Solari, yang telah turunkan tugas Navas untuk Copa del Rey. Sementara Courtois, telah disukai untuk tampil di ajang LaLiga dan Liga Champions.

BACA:  Antonio Conte Tanggapi Balik Peringatan Sergio Ramos

Kini, di jeda internasional bulan ini, Navas berharap akan memberi Solari sesuatu untuk dipikirkan dengan ketidakhadiran Courtois yang tengah sibuk bersama Timnas Belgia.