Kisah Tiga Mantan Pemain Man United Singkirkan Setan Merah Dari FA Cup, Tadi Malam

Tahukah Anda bahwa bukan hanya satu, bukan dua, tapi TIGA mantan pemain Manchester United berperan dalam mengakhiri mimpi klub Setan Merah meraih trofi FA Cup, pada laga putaran keempat kompetisi itu, tadi malam.

Dalam laga yang usai mendekati Jumat tengah malam (4/2) waktu lokal akibat perpanjangan waktu 30 menit dan ditambah sesi adu penalti, Red Devils disingkirkan Middlesbrough di ajang kompetisi Piala FA, mengukuhkan citra turnamen itu sebagai ajang pembunuhan raksasa-raksasa Inggris.

Pasukan Ralf Rangnick berhasil unggul lebih dulu setelah Jadon Sancho menembak dari sudut sempit di sisi kanan gawang Joe Lumley, lima menit setelah Cristiano Ronaldo gagal menjebol gawang Boro. Namun pada pertengahan babak kedua, dua mantan pemain Manchester United bekerja sama untuk merobek gawang Dean Hendeson.

Baik penyedia assist Duncan Watmore maupun pencetak gol Matt Crooks sama-sama pernah menimba ilmu di Manchester United saat usia keduanya masih anak-anak.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Watmore pindah pada tahun 2006 saat usianya 12 tahun dan pindah ke Altrincham, sebelum menembus skuad utama Sunderland pada 2013 dan akhirnya berlabuh di Middlesbrough sejak 2020.

Sementara itu Crooks memilih keluar dari Setan Merah pada tahun 2009, saat berusia 15 tahun dan melanjutkan pendidikan sepak bolanya di Huddersfield Town dan sepertinya menjalani karir yang lebih sulit daripada Watmore, berpindah-pindah klub dalam skema pinjaman sebelum merumput di the Boro sejak 2021.

Pemain ketiga yang merupakan mantan pembela jersey Red Devils adalah figur yang fotonya ada di atas, Paddy McNair. Nama ini akrab di telinga para pendukung pada periode 2014 sampai 2016 ketika ia berperan sebagai salah satu gelandang bertahan tim, turun dalam 24 pertandingan saja kala itu dan pindah ke Sunderland guna mencari menit bermain lebih banyak, sebelum dibeli Middlesbrough pada 2018.

Laga putaran keempat Piala FA tadi malam harus diakhiri dengan sistem sudden death setelah lima penyepak penalti utama dari kedua kesebelasan sukses menyelesaikan tugasnya. Skor adu penalti 5-5.

Sepakan keenam dan ketujuh juga berakhir dengan gol, skor 7-7, sebelum pemain muda asal Swedia, Anthony Elanga, gagal menyelesaikan tendangan kedelapan dan berakibat pasukan di bawah asuhan Chris Wilder, mantan manajer Sheffield United, memastikan diri lolos ke putaran selanjutnya dari FA Cup ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!