Klub Flamengo di Brasil Kebakaran, 10 Tewas

Klub Flamengo di Brasil Kebakaran, 10 Tewas

Flamengo, salah satu klub sepakbola terbesar di Brasil, dilanda kebakaran pada Jumat pagi waktu setempat atau Jumat (8/2) malam WIB. Kebakaran yang melanda kawasan asrama di pusat pelatihan tim yunior klub tersebut menewaskan 10 orang.

Selain 10 orang tewas, tiga orang lainnya juga luka-luka ketika kebakaran terjadi di Ninho de Urubu – tempat latihan klub sepakbola Flamengo, di Rio de Janeiro.

Sepuluh korban yang meninggal dunia, menurut media lokal, adalah para atlet muda. Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Flamengo merupakan salah satu klub terbesar dan paling terkenal di Brasil, selain reputasi para pemainnya yang juga sudah diakui di dunia sepakbola internasional.

Vinicius Jr Berduka

Pemain Real Madrid, Vinícius Júnior, sebelumnya juga bermain untuk Flamengo. Dalam kicauan di akun Twitter-nya, Vinicius curahkan kesedihannya. “Berita sedih. Berdoa untuk semua orang. Kuat kuat, dan kuat,” demikian ungkap Vinicius yang dibubuhi pula dengan emoji menangis, seperti dilansir dari BBC.

Advertisement
OLE777
OLE777

Menurut portal berita G1, kebakaran diketahui terjadi pukul 05:10 waktu setempat, dan baru padam sekitar dua jam kemudian. Tidak ada satupun korban yang telah berhasil diidentifikasi. Tapi, diketahui asrama tersebut dihuni oleh para pemain muda Flamengo yang berusia antara 14 tahun hingga 17 tahun.

Siapakah Flamengo?

Flamengo punya catatan gemilang di dunia sepakbola internasional. Beberapa mantan pemain utamanya punya reputasi brilian, termasuk Ronaldinho, Bebeto dan Romario.

Selain menjadi salah satu klub sepakbola Brasil yang paling sukses, Flamengo juga memiliki tim bola basket, dayung, renang dan bola voli.